pemerintah daerah kabupaten indragiri hilir
Home    
DPRD Taja Paripurna Istimewa PAW, Dani: Ini Tindaklanjut Usulan Fraksi PPP
Senin, 05 Maret 2018 - 14:57:37 WIB

DPRD Taja Paripurna Istimewa PAW, Dani: Ini Tindaklanjut Usulan Fraksi PPP

INDRAGIRI HILIR-DPRD Indragiri Hilir menggelar rapat paripurna istimewa Pergantian Antar Waktu (PAW) di Kantor DPRD Inhil, Senin (5/3/2018) pagi. PAW fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) antara alm Malian Ghazali kepada Sarbaini Haji Ali Karim untuk sisa masa jabatan 2014-2019.

PAW dilakukan pasca wafatnya Malian Ghazali yang juga anggota Komisi I DPRD Inhil, Oktober tahun 2017. Untuk diketahui, Syarbaini merupakan PAW merupakan salah seorang calon legislatif dari Partai Persatuan Pembangunan yang mengikuti ajang Pemilihan Umum Legislatif tahun 2014 di Daerah Pemilihan II.

Ketua DPRD Dani M Nursalam menyebut, peresmian dan pengambilan sumpah jabatan pergantian antar waktu dilakukan setelah adanya rekomendasi dari fraksi PPP kepada lembaga DPRD Inhil.

"Ini tindaklanjut usulan fraksi PPP. Dimana SK pemberhentian terhadap Malian Ghazali sudah dikeluarkan dan SK penggantinya juga sudah diterbitkan bagi saudara Sarbaini," kata Dani M Nursalam usai memimpin rapat.

Dengan diresmikannya pergantian antar waktu, maka keanggotaan fraksi PPP dan lembaga DPRD Inhil telah lengkap. Untuk itu, Dia berharap, kinerja positif yang selama ini ditorehkan DPRD Inhil dapat terjaga konsistensinya.

"Ada semangat baru bagi kawan - kawan untuk menjalankan tugas pokok dan fungsi DPRD. Dengan begitu, kinerja positif yang selama ini ditorehkan dapat terus terjaga kedepannya," ujarnya.

Sementara itu, Sarbaini selaku pengganti antar waktu anggota DPRD Inhil dari fraksi PPP menyatakan rasa haru dan bangganya atas peresmian dan pengambilan sumpah yang dilaksanakan.

Dia menganggap, tugas sebagai wakil rakyat adalah tanggung jawab dan amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik - baiknya. Kepercayaan masyarakat harus terus dijaga, begitu pula dengan aspirasi masyarakat yang mesti terus tersalurkan.

"Ini adalah tanggung jawab yang berat. Saya harus bisa dan mampu menjaga kepercayaan masyarakat ini juga harus dapat menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat," ujar Sarbaini penuh senyum.

Setelah ini, diungkapkan Sarbaini, Dirinya baru akan aktif sebagai anggota DPRD Inhil dengan segala tugasnya dalam kurun waktu satu minggu kedepan terhitung dari tanggal peresmian dan pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan.

Sebagai tambahan, Sarbaini adalah seorang kader PPP yang telah aktif selama 15 tahun terakhir. Sarbaini juga telah mengikuti 3 (tiga) kali pencalonan dalam ajang Pemilihan Legislatif DPRD Kabupaten Inhil. Dalam pencalonan terakhir, Dia memperoleh sebanyak 932 suara. Namun, perolehan suara tersebur belum mampu menghantarkan Sarbaini dudul sebagai anggota DPRD Kabupaten Inhil masa jabatan 2014-2019. (adv/diskominfo)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.inhlkab.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HILIR � 2013