pemerintah daerah kabupaten indragiri hilir
Home    
Pj Bupati Rudiyanto Imbau Forum Komite SMA, SMK Dan SLB Negeri Koordinasi dengan Sekolah
Rabu, 07 Maret 2018 - 14:50:42 WIB

Pj Bupati Rudiyanto Imbau Forum Komite SMA, SMK Dan SLB Negeri Koordinasi dengan Sekolah

INDRAGIRI HILIR-Pj Bupati Rudiyanto mengimbau Forum Komite SMA, SMK dan SLB Negeri Kabupaten Inhil periode 2018-2021 untuk selalu membangun komunikasi dan berkordinasi dengan pihak sekolah. Hal itu disampaikan usai pengukuhan oleh Ketua Forum Komite Riau Delisis di Aula Hotel Inhil Pratama, Tembilahan, Rabu (7/3/2018) pagi.

"Koordinasi dalam kerangka kerjasama perlu dilakukan antara forum komite dengan sekolah," ungkap Pj Bupati.

Rudiyanto menilai, keberadaan Forum Komite SMA, SMK dan SLB Negeri sangat penting di tengah kondisi sekolah saat ini sebagai mitra pemerintah melalui instansi terkait. "Ini sudah dipelajari, forum komite merupakan mitra Dinas Pendidikan. Untuk itu, perlu legalitas dengan jalan pengukuhan seperti ini," ujarnya.

Ketua Forum Komite SMA, SMK dan SLB Negeri Inhil Candra Efendi menyebut, hal terpenting yang perlu dimiliki saat ini adalah sebuah acuan tentang tugas pokok dan fungsi. "Maka itu, saya mengharapkan Forum Komite Riau dapat merumuskan acuan tersebut. Karena perlu pemahaman yang mendalam tentang tupoksi kami agar tidak keliru," ujarnya.

Ketua Forum Komite SMA, SMK dan SLB Negeri Riau Delisis menyatakan, pihaknya siap memfasilitasi seluruh pelaksanaan tugas dari Forum Komite di tingkat Kabupaten, termasuk Forum Komite SMA, SMK dan SLB Negeri Inhil. "Forum yang baru dikukuhkan harus bisa bekerjasama dengan para kepala sekolah dan komite sekolah dalam menjalankan tugas. Jadikan forum komite sebagai wadah komunikasi dan berbagi informasi tentang sekolah," pesan Delisis.

Untuk menyikapi pungutan liar yang identik terjadi di sekolah-sekolah, Delisis mengaku, pihaknya telah berkoordinasi dengan sejumlah lembaga, seperti Satuan Tugas Saber Pungli bahkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk kemudian ditindaklanjuti dalam wujud penandatanganan nota kesepahaman ke depannya.

"Kehadiran Forum Komite, salah satunya bertugas untuk mencarikan solusi atas pungutan liar yang terjadi serta meluruskan apa yang dipersepsikan dengan pungutan liar," ujar Delisis.

Usai pengukuhan dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman antara Forum Komite SMA, SMK dan SLB Negeri Inhil dengan organisasi Gerakan Anti Narkoba (Granat) dan Advokasi Masyarakat Untuk Nusantara (Arun) sebagai pendamping komite. (adv/diskominfo)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.inhlkab.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HILIR � 2013