pemerintah daerah kabupaten indragiri hilir
Home    
Pj Bupati Rudiyanto: Produksi Pangan Perlu Dikelola dengan Teknologi
Kamis, 08 Maret 2018 - 13:54:29 WIB

Pj Bupati Rudiyanto: Produksi Pangan Perlu Dikelola dengan Teknologi

JAKARTA-Pj Bupati Inhil Rudiyanto menghadiri Jakarta Food Security Summit IV yang berlangsung di Jakarta Convention Center Hotel Sultan. Acara dibuka Wakil Presiden Jusuf Kalla dan dihadiri Ketua DPR Bambang Soesyatyo, Menteri PDTT dan beberapa menteri kabinet kerja dan kepala daerah se-Indonesia, Kamis (8/3/2018).

Jakarta Food Security Summitt IV berlangsung mulai 8-9 Maret 2018 dan ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Wakil Presiden mengatakan, harga pangan dan urbanisasi menjadi perhatian pemerintah dalam menyelesaikan masalah pangan. Ditambahkan, harga pangan dipengaruhi perubahan iklim. Karena itu, pangan sangat penting dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, Pj Bupati Rudiyanto usai mengikuti pembukaan mengatakan, seperti disampaikan Wakil Presiden, pangan merupakan sesuatu yang sangat penting. Untuk itu, ketahanan pangan harus benar-benar diperhatikan. Karena pangan sangat penting dan harus dikelola dengan menggunakan teknologi.

Rudiyanto menambahkan, perlu adanya kemitraan antara Kementrian Desa Tertinggal dengan pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas produksi unggulan desa. Karena konsep ketahanan pangan harus dimulai dari desa sampai ke kota, sehingga kebutuhan pangan dalam negeri bisa tercukupi. (adv/diskominfo)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.inhlkab.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HILIR � 2013