pemerintah daerah kabupaten indragiri hilir
Home    
Asisten III Sekdakab Afrizal Ingatkan Masyarakat Inhil Soal Bahaya Narkoba
Sabtu, 10 Maret 2018 - 14:23:43 WIB

Asisten III Sekdakab Afrizal Ingatkan Masyarakat Inhil Soal Bahaya Narkoba

INDRAGIRI HILIR-Asisten III Sekdakab Inhil Afrizal mengingatkan masyarakat soal bahaya narkoba. Dampak buruk yang akan timbul akibat pengaruh narkoba sangat besar dan menghancurkan masa depan bangsa.

"Bahaya narkoba sangat luar biasa, ini perlu perhatian kita bersama," kata Afrizal di Tembilahan, Jumat kemarin.

Dikatakan, untuk menghindari peredaran narkoba di Inhil, perlu adanya sinergitas bersama antara TNI Polri dan Pemerintah Daerah dan seluruh elemen masyarakat. Pencegahan dan pemberantasan narkoba tidak bisa dilakukan secara parsial. Untuk itu perlu adanya sinergitas dari masyarakat sekurang-kurangnya menyampaikan informasi kepada polres Inhil.

Apalagi sekarang berbagai macam modus penyelundupan sudah dilakukan oknum perusak generasi, agar barang haram tersebut tetap dapat diedarkan. "Yang terjadi baru-baru ini kan sebanyak 1,6 ton. Coba bayangkan jika itu tidak terungkap, berapa banyak jiwa yang dirusak," katanya.

Untuk itulah, Afrizal mengajak masyarakat, LSM, Ormas penggiat anti narkoba, untuk bersama-sama bersinergi dalam menciptakan Inhil bebas narkoba. Tidak lupa pula kepada para orang tua, untuk senantiasa mengawal pergaulan anak agar tidak terlibat dari pengaruh buruk narkoba.

Kapolres AKBP Christian Rony Putra mengatakan, narkotika adalah kejahatan yang sangat serius. Oleh karena itu, untuk memberantas peredaran tindak pidana narkotika perlu adanya sinergitas semua elemen masyarakat. Menurutnya, kepolisian sudah melaksanakan berbagai strategi, mulai penyuluhan dan sosialisasi, razia sampai penegakan hukum.

Kapolres mengajak elemen masyarakat membantu mensosialisasikan bahaya narkotika dan ikut mencegah terhadinya tindak pidana narkotika di Inhil. (adv/diskominfo)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.inhlkab.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HILIR � 2013