pemerintah daerah kabupaten indragiri hilir
Home    
Pemkab Inhil Gelar Rakor Bahas Persiapan Ramadan, Idul Fitri dan Pilkada Serentak
Rabu, 16 Mei 2018 - 19:18:42 WIB

Pemkab Inhil Gelar Rakor Bahas Persiapan Ramadan, Idul Fitri dan Pilkada Serentak

INDRAGIRI HILIR-Pemerintah Kabupaten Inhil, Rabu (16/5/2018)  menggelar rapat koordinasi (Rakor) Pemerintah Daerah yang berlangsung di Aula Pertemuan Kantor Bupati. Rakor dipimpin Pj Bupati Rudiyanto dan dihadiri Forkopimda dan instansi vertikal.

Pj Bupati menyebut, Rakor diadakan untuk menindaklanjuti rapat koordinasi dan fasilitasi pelaksanaan tugas dan fungsi instansi vertikal, terkait penyelenggaraan pemerintahan umum dan koordinasi stabilitas Kamtibmas menyambut Ramadan dan Idul Fitri 1439 Hijriyah serta persiapan pelaksanaan Pilkada serentak di Riau.

"Tujuan rakor memantapkan koordinasi dan sinergi dengan Forkopimda guna mengantisipasi keamanan dan ketertiban. Kedua, memantapkan kesiapan Pilkada dan terakhir, memastikan ketersediaan Bapokmas, angkutan lebaran, kebutuhan BBM dan LPG, Listrik dan kesiapan infrastruktur jalan menjelang hari raya Idul Fitri," urai Rudiyanto.

Dalam rakor, seluruh peserta membahas berbagai isu strategis nasional dan daerah, di antaranya kesiapan Polres Inhil dalam pengamanan menyambut Ramadan dan 1 Syawal 1439 Hijriyah serta Pilkada serentak.

Disamping itu, rakor membahas selektifitas masyarakat dalam memilih travel umrah, penyelesaian e-KTP sebagai wujud sinergitas lembaga penyelenggara pemilu dan pemerintah. Pembahasan lainnya seputar langkah antisipatif kelangkaan sembako dan pemadaman listrik, koordinasi penyelenggara pemilu dalam rangka memastikan Pilkada serentak berjalan lancar serta peningkatan peran Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) dalam mengantisipasi isu SARA, radikalisme, ujaran kebencian dan meningkatkan toleransi antara sesama umat beragama.

Pj Bupati Berang
Sebelum rakor, peserta sempat dikejutkan dengan kemarahan Pj Bupati kepada PLN Tembilahan. Kemarahan dilatarbelakangi ketidakhadiran perwakilan PLN Tembilahan dalam rakor tersebut. Pj Bupati menganggap, PLN Tembilahan tidak kooperatif karena telah dua kali absen dalam rapat yang diadakan Pemkab Inhil. 

Bahkan, Pj Bupati meminta stafnya segera melayangkan surat teguran kepada PLN Tembilahan. "Surati saja, sudah dua kali dipanggil tidak pernah datang atau perlu kita tarik mereka untuk hadir rapat ini? " ujar Pj Bupati. (adv/diskominfo)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.inhlkab.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HILIR � 2013