pemerintah daerah kabupaten kuansing
Home    

Buka Puasa dengan Tokoh Masyarakat dan Ulama, Bupati Mursini: Perkuat Silaturahmi
Minggu, 18 Juni 2017 - 02:51:07 WIB

Buka Puasa dengan Tokoh Masyarakat dan Ulama, Bupati Mursini: Perkuat Silaturahmi

KUANSING-Pemkab Kuansing menggelar buka puasa bersama dengan tokoh masyarakat, Sabtu (17/6/2017) sore di gedung Pendopo Bupati Kuantan Singingi. Sejumlah tokoh masyarakat tampak hadir, seperti dari Kecamatan Pangean dihadiri Datuk Penghulu Nen Baropek Nagori Pangean dan sejumlah tokoh lainnya.

Sementara Bupati Mursini didampingi sejumlah pejabat pemkab, Wakil Ketua DPRD Alhamra dan Plt. LAMR Kuansing H. Yusman Hakim tampak menyambut kedatangan para tokoh masyarakat tersebut.

Bupati mengatakan, tujuan buka puasa bersama untuk memperkuat silaturahmi antara pemerintah dengan para penghulu, ninik mamak dan ulama yang dikenal dengan istilah tali tigo sapilin atau tigo tungku sajorangan. Diharapkan, dengan bersatunya ketiga unsur tersebut akan mempercepat pembangunan di Kuansing. 

"Bagaimanapun, berbagai persoalan akan bisa diselesaikan bila kita bersatu padu. Artinya, roda pemerintahan tidak akan berjalan baik jika tidak ada dukungan komponen masyarakat, baik pembangunan fisik maupun mental spritual masyarakat," tuturnya. 

Terakhir, Mursini mengimbau para tokoh masyarakat, ninik mamak dan ulama untuk ikut mendukung berbagai program pembangunan yang sedang dilaksanakan pemerintah, khususnya bidang mental spritual anak kemenakan dan masyarakat Kuansing.

Sementara itu, Datuk Tuah Kecamatan Cerenti Sabran menyampaikan, pemangku adat berharap bisa bersinergi dengan pemerintah dalam mencari jalan keluar untuk setiap persoalan yang muncul di masyarakat.

Pada saat yang sama, H. Jumris mantan KUA Kuantan Tengah Sentajo Raya yang juga penasehat penghulu Suku Patopang Sentajo Raya minta supaya pemangku adat terus dilibatkan dalam perencanaan dan dilibatkan dalam pembangunan. "Kami hanya ingin pemangku adat diberikan ruang untuk ikut mengurus wilayah adat/tanah wilayat, termasuk diberi ruang wewenang dalam membina anak kemenakan," tukasnya. (jhon hendri)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.kuansing.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN KUANSING © 2017