pemerintah daerah kabupaten kuansing
Home    

Jelang MTQ Tingkat Kabupaten Kuansing, Bupati Mursini Kukuhkan Pengurus LPTQ 2017-2020
Senin, 16 Oktober 2017 - 06:05:36 WIB

Jelang MTQ Tingkat Kabupaten Kuansing, Bupati Mursini Kukuhkan Pengurus LPTQ 2017-2020

KUANSING-Menjelang pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Kuansing ke 16 di Kecamatan Pucuk Rantau, Selasa (17/10/2017) besok, Bupati Mursini mengukuhkan pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Kuansing periode 2017-2020. 

Pengukuhan pengurusan yang dipimpin Plt Sekda Muharlius berlangsung di lapangan Upacara Pemda Kuansing, Senin (16/10/2017) pagi. Tampak hadir pada pengukuhan tersebut Wakil Bupati Halim, Forkopimda, kepala OPD dan Kepala Kemenag Jisman.

Bupati mengatakan, bagi pemerintah keberadaan LPQ sangat penting dan strategis, terutama dalam melakukan pembinaan, pengembangan dan peningkatan kemampuan qori dan qoriah di Kuansing.

"Saya sangat memahami kalau peran strategis LPTQ meliputi fungsi penelitian, pengkajian untuk perencanaan dan penyusunan program untuk mengembangkan berbagai cabang kegiatan atau lomba dalam pelaksanaan MTQ daerah maupun nasional," tuturnya.

Pengurus LPTQ mengevaluasi pelaksanaan MTQ, ide konstruktif dan upaya memajukan seni baca al quran serta seleksi cabang yang akan diperlombaan pada MTQ tingkat provinsi Riau yang akan berlangsung di Kota Dumai, Desember mendatang.

Terakhir, kepada pengurus LPTQ yang baru dikukuhkan agar berperan maksimal sesuai fungsi dan tugas masing-masing. "Sehingga kita bisa sukses dalam pelaksanaan dan sukses dalam prestasi, sekaligus memperoleh peserta terseleksi terbaik menuju MTQ provinsi," tukasnya. (jhon hendri)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.kuansing.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN KUANSING © 2017