pemerintah daerah kabupaten kuansing
Home    

MTQ Kabupaten Kuansing, Kemenag Riau Minta Semua Pemda Buat Program Magrib Mengaji
Rabu, 18 Oktober 2017 - 01:50:10 WIB

MTQ Kabupaten Kuansing, Kemenag Riau Minta Semua Pemda Buat Program Magrib Mengaji

KUANSING-Bupati Mursini secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Kuansing ke 16 di Pucuk Rantau, Selasa siang. Pembukaan dihadiri Wabup Halim, Wakil Ketua DPRD Sardiyono, Kepala OPD Pemkab Kuansing, Kepala Kemenag Riau Ahmad Supardi Hasibuan dan Kepala Kemenag Kuansing Jisman.

Camat Pucuk Rantau Herman Susilo mengatakan, melalui MTQ semua bisa bersilaturahmi. Karena tanpa MTQ tentu rombongan kafilah tidak akan pernah sampai ke Pucuk Rantau. Kepada bupati, Herman menyampaikan ucapan terima kasih sebab sudah merestui Pucuk Rantau sebagai tuan rumah MTQ ke 16. Sehingga Astaka MTQ yang sudah dibangun di Kantor Camat bisa dipergunakan permanen untuk mushala kantor.

Sementara itu, Kamenag Riau Ahmad Supardi Hasibuan sangat mendukung program pendidikan PDTA sebagai dasar bagi generasi muda untuk mendapatkan ilmu agama. Dia mengimbau pemerintah daerah di Riau untuk melaksanakan program Magrib Mengaji. Dimana Magrib Mengaji bukan hanya untuk anak-anak saja, tetapi seluruh kalangan masyarakat. Sehingga al quran bisa dihayati, diamalkan dan diajarkan kepada orang lain.

Bupati Mursini menyebutkan, MTQ merupakan perlombaan sekaligus menjadi sarana penjaringan qori atau qoriah terbaik untuk mengikuti lomba tingkat provinsi. Tahun 2016, Kabupaten Kuansing hanya bertengger di urutan delapan. "Tahun ini, tentu kita harus lebih meningkatkan prestasi pada MTQ Provinsi yang akan berlangsung di Kota Dumai, Desember nanti," tukasnya. (jhon hendri)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.kuansing.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN KUANSING © 2017