pemerintah daerah kabupaten kuansing
Home    

Gerakan Subuh Berjamaah, Bupati Mursini: Sepanjang di Kuansing Saya Selalu Hadir!
Rabu, 18 Oktober 2017 - 05:51:57 WIB

Gerakan Subuh Berjamaah, Bupati Mursini: Sepanjang di Kuansing Saya Selalu Hadir!

KUANSING-Gerakan subuh berjemaah yang dicanangkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kuantan Singingi terus berlangsung. Rabu (18/10/2017) pagi, salat subuh berjemaah di Masjid Nurul Iman Desa Pangkalan, Kecamatan Pucuk Rantau dihadiri Kepala Kemenag Jisman MA, Ketua MUI Sarpaili, Camat Pucuk Rantau Herman Susilo dan jamaah.

Tak ketinggalan Bupati Mursini yang datang jauh-jauh dari Teluk Kuantan untuk mengajak sekaligus memberikan motivasi kepada masyarakat Desa Pangkalan dan Kecamatan Pucuk Rantau untuk meramaikan masjid, terutama salat subuh.

"Setiap kali ada jadwal salat subuh berjemaah yang dibuat MUI Kuansing, jika saya ada di tempat insyaallah hadir. Tujuannya tidak lain adalah mengajak dan memotivasi masyarakat untuk sama sama meramaikan masjid," ujarnya.

Karena itu, kepada seluruh ulama di Desa Pangkalan dan Kecamatan Pucuk Rantau untuk bersama-sama meramaikan masjid melalui gerakan subuh berjemaah. Kepada para orang tua diimbau untuk mengajak anggota keluarga, baik isteri maupun anak-anak untuk melaksanakan salat subuh berjamaah di masjid.

Sementara itu, Ketua MUI Sarpaili menyampaikan, salat subuh berjamaah kali ini dilaksanakan untuk ke 12 kalinya. "Kecamatan lain yang belum dikunjungi untuk melaksanakan salat subuh berjemaah adalah Sentajo Raya, Logas Tanah Darat dan Kuantan Hilir Seberang. "Terhadap kecamatan yang belum ini segera akan kita laksanakan," ujar Sarpaili.

Dikatakan, salah satu kelemahan umat Islam sekarang adalah ukhwah Islamiah atau rasa persaudaraan yang makin lemah dan minimnya penguasaan terhadap ilmu agama. "Atas dasar itulah, MUI Kuansing mencanangkan gerakan salat subuh berjemaah ini agar masjid menjadi ramai dan ukhwah antar sesama umat islam menjadi baik," ulas Sarpaili. (jhon hendri)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.kuansing.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN KUANSING © 2017