pemerintah daerah kabupaten kuansing
Home    

Bupati Mursini Tutup MTQ Tingkat Kabupaten XVI, Kuantan Tengah Raih Juara Umum
Sabtu, 21 Oktober 2017 - 12:56:32 WIB

Bupati Mursini Tutup MTQ Tingkat Kabupaten XVI, Kuantan Tengah Raih Juara Umum

KUANSING-Bupati H Mursini menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten XVI, Sabtu (21/10/2017) sore yang berlangsung di Kecamatan Pucuk Rantau. Hasilnya, kafilah asal Kuantan Tengah berhasil meraih gelar juara umum.

Untuk juara kedua ditempati Kecamatan Gunung Toar disusul Kecamatan Inuman sebagai juara tiga dan juara empat diraih Kecamatan Pangean dan Singingi Hilir. Sedangkan juara lima adalah Kecamatan Benai.

Pada kesempatan itu, Bupati Mursini menyampaikan ucapan selamat kepada juara umum. Untuk kecamatan yang belum berhasil menjadi juara, diharapkan bisa menjadikan ajang ini sebagai cambuk dan motivasi untuk meraih prestasi yang lebih baik di tahun 2018 mendatang.

"Kepada kecamatan yang berhasil meraih juara umum, saya ucapkan selamat. Kemenangan ini adalah hasil perjuangan panjang semua pihak yang terlibat di tingkat kecamatan karena itu saya apresiasi setinggi tingginya," ujarnya.

Dikatakan, penyelenggaraan MTQ bertujuan untuk mencari qori dan qoriah terbaik untuk disiapkan mengikuti MTQ tingkat provinsi, Desember 2017 di Dumai. Khusus untuk Kecamatan Pucuk Rantau, bupati menyampaikan ucapan terima kasih atas penyelenggaraan MTQ XVI.

Jangan jual lahan
Di sisi lain, kepada masyarakat Kecamatan Pucuk Rantau, bupati berpesan agar tidak menjual lahan perkebunannya. Karena luas lahan sekarang sudah sangat terbatas, sementara Kecamatan Pucuk Rantau merupakan daerah yang diproyeksi akan maju. Sebab, pemerintah sudah membangun akses jalan provinsi yang meretas isolasi Riau di bagian selatan.

"Jalan yang dibangun ini adalah jalan provinsi yang menghubungkan Kuansing ke Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir sampai pelabuhan internasional di Kuala Enok. Karena itu, daerah ini sangat prospek. Jangan lagi mau menjual lahan dan gunakanlah lahan yang ada untuk peningkatan ekonomi keluarga," pesannya. (jhon hendri)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.kuansing.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN KUANSING © 2017