pemerintah daerah kabupaten kuansing
Home    

Ranperda Tanggungjawab Sosial Perseroan, Bupati: Setelah Jadi Perda Harus Dijalankan
Senin, 23 Oktober 2017 - 04:58:25 WIB

Ranperda Tanggungjawab Sosial Perseroan, Bupati: Setelah Jadi Perda Harus Dijalankan

KUANSING-Demi tercapainya masyarakat yang unggul, sejahtera, harmonis dan agamis, Pemkab Kuansing terus menggesa pembangunan fisik dan non fisik yang sudah direncanakan. 

Salah satunya dengan membuat aturan tentang tanggungjawab sosial bagi perusahaan yang beroperasi di Kuansing. Untuk itu, Senin (23/10/2017) pagi, Bupati H Mursini membuka rapat uji publik Ranperda Tentang Tanggungjawab Sosial Lingkungan Perseroan Tahun 2017 yang berlangsung di Ruangan Multi Media Kantor Bupati Kuansing. 

Hadir dalam uji publik tersebut, para asisten, Kabag Hukum, Dinas DPMPTSPTK, Dinas Perikanan, Camat seluruh Kuansing dan Perusahaan yang beroperasi di Kuansing, seperti PT Gati Pura Mulya, PT SMS Finance, PTPN V, PT Idomobil dan lain sebagainya.

Bupati memaparkan, banyaknya keluhan masyarakat kepada pemerintah tentang kesejahteraan mereka. Padahal, semua merupakan tanggung jawab bersama pemerintah dan swasta. Pihak swasta, khusus Perseroan sudah diatur dalam UU No 40 Tahun 2007 Tentang Perseroan terbatas. Di mana perseroan harus bertanggung jawab terhadap kehidupan sosial lingkungannya.

Karena itu, perlu adanya payung hukum berupa Perda yang mengatur tentang Tanggungjawab Sosial Lingkungan Perseroan. Demi kesempurnaan Perda tersebut, dibutuhkan masukan dan saran dari perseroan agar nanti Perda yang dihasilkan bisa dijalankan. "Saya tidak mau Perda yang dibuat tidak direalisasikan," tegas Bupati. (jhon hendri)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.kuansing.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN KUANSING © 2017