pemerintah daerah kabupaten kuansing
Home    

Dinas PUPR Kuansing Taja Sosialisasi Pemberdayaan Penyedia Jasa Kontruksi
Selasa, 24 Oktober 2017 - 11:08:46 WIB

Dinas PUPR Kuansing Taja Sosialisasi Pemberdayaan Penyedia Jasa Kontruksi

KUANSING-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kuantan Singingi, Selasa (24/10/2017) menggelar sosialisasi Pemberdayaan Penyedia Jasa Konstruksi. Sosialisasi akan berakhir, Rabu besok di Hotel Anggela Teluk Kuantan. 

Sosialisasi dibuka Plt. Sekdakab Kuansing H Muharlius dan dipimpin moderator Suyono yang merupakan Kabid Tata Ruang Kuansing. Hadir peserta dari perwakilan OPD Pemkab Kuansing serta penyedia Jasa Kontruksi Kuansing dengan narasumber dari Lembaga Penyedia Jasa Kontruksi (LPJK) Provinsi Riau Ir Alfandri.

Menurut Muharlius, tahun 2017 pemerintah telah mengesahkan UU Nomor 2 tahun 2017 tentang jasa kontruksi dan mencabut UU 18 Tahun 1999. Pengaturan Penyelenggara jasa konstruksi dan UU ini dilakukan beberapa penyesuaian untuk mengakomodir kebutuhan hukum yang terjadi dalam praktik empire di masyarakat dan dinamika legislasi yang terkait dengan penyelenggaraan jasa konstruksi.

Sementara Ir Alfandri menyebutkan, pelatihan pemberdayaan jasa konstruksi perlu dilakukan secara rutin. Sebab setiap unsur jasa kontruksi harus memiliki sertifikat di masing-masing bidang. Tentu hal itu akan menimbulkan biaya. Sekarang, untuk mengatasi persoalan biaya tersebut pemerintah harus menganggarkan dalam APBD. 

"Makanya, perlu disosialisasikan kepada anggota DPRD tentang pentingnya sertifikat Penyedia Jasa Kontruksi, sehingga saat penganggaran DPRD bisa memaklumi," ulas Alfandri. (jhon hendri)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.kuansing.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN KUANSING © 2017