pemerintah daerah kabupaten kuansing
Home    

Pilkades Serentak di Kuansing, Hanya Satu Kades Petahana Menang di Pangean
Rabu, 22 November 2017 - 11:33:46 WIB

Pilkades Serentak di Kuansing, Hanya Satu Kades Petahana Menang di Pangean

KUANSING-Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2017  di Kabupaten Kuansing, Rabu (22/11/2017) sore telah selesai dilaksanakan. Perhitungan suara saat ini masih dilakukan di beberapa desa. Untuk Kecamatan Pangean, ada empat desa yang menggelar Pilkades dan juga sudah menyelesaikan penghitungan suara.

Untuk Desa Pulau Rengas hasilnya dimenangkan Lion Miskanto (petahana) dengan nomor urut 2 yang memperoleh 238 suara. Sementara nomor urut 3 meraih 121 suara dan nomor urut 1 meraih 38 suara. Sedangkan di Desa Pauh Angit dimenangkan Sustiaji dengan nomor urut 3 yang meraup suara 408 suara disusul nomor urut 2 petahana Ardius dengan 258 suara dan nomor urut 1 atas nama Mulbastoni yang meraih 27 suara.

Sementara itu, di Desa Sukaping dimenangkan calon nomor urut 1 bernama Awial dan meraih 226 suara disusul calon nomor urut 2 bernama Hendrianto dengan 208 suara. Terakhir di Desa Tanah Bekali, calon yang berhak menang adalah nomor urut 4 atas nama Roni Raup yang meraih 297 suara disusul nomor urut 3 atas nama Depisman dengan 210 suara dan nomor urut 2 atas nama Saljasman (petahan) dengan 133 suara.

Informasi yang diperoleh fokusriau.com di lapangan menyebutkan, tingkat partisipasi masyarakat pada pemilih lebih kurang 75 persen. Ini menunjukan antusias masyarakat dalam berdemokrasi mulai meningkat. Sudah bukan rahasia umum, sejak desa menerima Alokasi Dana Desa (ADD) melalui APBN dengan nilai cukup pantastis, membuat masyarakat betul-betul serius menentukan pilihannya terhadap pemimpin mereka. 

Saat berita ini dirilis, situasi di desa yang menyelenggarakan pilkades masih aman dan kondusif. (jhon hendri)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.kuansing.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN KUANSING © 2017