pemerintah daerah kabupaten kuansing
Home    

Forum Group Diskusi, AKBP Fibri: Faham Radikal Harus Ditangkal di Masyarakat!
Rabu, 29 November 2017 - 11:38:50 WIB

Forum Group Diskusi, AKBP Fibri: Faham Radikal Harus Ditangkal di Masyarakat!

KUANSING-Untuk menangkal masuknya faham radikalisme ke Kabupaten Kuantan Singingi, Riau, kepolisian bersama pemkab menggelar Forum Group Diskusi (FGD) engan tema Cegah Tangkal Masuknya Faham Radikalisme, Anti Toleran dan Anti Pancasilais di Kuansing, Rabu (29/11/2017) yang berlangsung di Aula Lantas Mapolres Kuansing.

FGD dihadiri Kapolres AKBP Fibri Karpiananto bersama Kepala Kemenag Kuansing Drs H Jisman, MA, Kabid Kesbangpol Lenis SP, para Kasat, Kapolsek, Danramil, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, alim ulama dan cerdik pandai dan 250 peserta.

Pada kesempatan itu, Kapolres menyampaikan soal radikal. Menurutnya, radikal merupakan kelompok yang menganggap pahamnya paling benar. "Kita harus bersama-sama menangkal dan memberi pemahaman soal radikalisme. Kemudian kita harus meningkatkan keamanan dan ketakwaan, mulai dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat. Kemudian memberikan pemahaman beragama, bernegara dan Pancasila yang baik kepada anak usia dini serta menolak tegas kepada setiap paham yang keras, anti toleran dan anti Pancasila serta hindari isu-isu sara," ujar AKBP Fibri.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kuansing Jisman dalam arahannya meminta semua umat Islam untuk satu visi menangkal paham radikalisme, karena akan mengganggu kehidupan berbangsa dan bernegara. "Pemimpin-pemimpin umat beragama supaya disampaikan kepada masyarakat untuk meningkatkan toleransi sesama umat beragama," harapnya.

Saat bersamaan, Kabid Kesbangpol Lenis mengajak semua pihak untuk bersama-sama mencegah paham radikal. Karena akan menghancurkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). "Kita semua harus berhati-hati dengan paham radikalisme. Pemerintah akan memantau bersama-sama anak kita, pemuda dan masyarakat setempat agar tidak terpengaruh dengan paham radikal," tukasnya. (jhon hendri)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.kuansing.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN KUANSING © 2017