pemerintah daerah kabupaten kuansing
Home    

Pemkab Kuansing Akan Bentuk Tim Peningkatan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah
Selasa, 19 Desember 2017 - 23:54:03 WIB

Pemkab Kuansing Akan Bentuk Tim Peningkatan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah

KUANSING-Untuk mewujudkan pembangunan berorientasi pada pemerintahan yang baik (good governance), Bagian Organisasi dan Tata Laksana Pemerintahan melaksanakan kegiatan Peningkatan Akuntabilitas Kinerja Pemkab Kuantan Singingi.

Acara dikemas dalam bentuk paparan dan diskusi yang diselenggarakan di Pendopo rumah dinas bupati dan dibuka Bupati H Mursini. Hadir juga Wakil Bupati H Halim, kepala OPD, pejabat eselon III dan kasubbag program di lingkup Pemkab Kuansing. Pemateri dalam kegiatan ini adalah Inspektur Kemenpan RB Depi Ananta.

Kabag Ortal Setda Kuansing Yunita Tresia selaku penyelenggara kegiatan melaporkan, hasil yang ingin diraih dengan tercapainya akuntabilitas kinerja Pemkab Kuansing yang baik, antara lain dapat mengembangkan perekonomian masyarakat yang mandiri dan berdaya saing guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat berbasis pertanian dan parawisata.

Kemudian, meningkatkan tata kelola sumberdaya alam berdasarkan perencanaan tata ruang yang berwawasan lingkungan. Hasil lainnya yang juga ingin dicapai meningkatkan pembangunan infrastruktur yang berkualitas dan merata serta tercapainya peningkatan suasana kehidupan yang agamis dan melestarikan nilai-nilai budaya.

Mursini ketika membuka acara tersebut berpesan kepada seluruh kepala OPD, pejabat eselon III dan Kasubbag Program yang mengikuti kegiatan ini untuk serius dan mengikuti kegiatan ini sampai selesai.

“Harapan pemerintah dan harapan kita semua kedepannya adalah anggaran negara berbasis kinerja, yaitu perhitungan berdasarkan perencanaan kinerja untuk menghasilkan output dan outcome yang diinginkan masyarakat,” kata bupati.

Dia berpesan kepada peserta, untuk tidak segan segan menanyakan kepada narasumber terkait akuntabilitas kinerja ini. Menurutnya, sejak tiga tahun terakhir pada tahun 2014 dan 2015 hasil evaluasi akuntabilitas kinerja pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi baru meraih peringkat C dan pada tahun 2016 memperoleh nilai sebesar 51,62 atau predikat CC yang diinterprstasikan cukup. 

Bupati berharap, Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi bisa memberikan perbaikan melalui peserta, demi keselarasan tujuan dan sasaran kinerja pembangunan di Kabupaten Kuansing. (*jhon hendri)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.kuansing.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN KUANSING © 2017