pemerintah daerah kabupaten kuansing
Home    

Bupati Mursini Ajak OPD Kuansing Fokus Dukung Program Prokades
Rabu, 31 Januari 2018 - 13:46:53 WIB

Bupati Mursini Ajak OPD Kuansing Fokus Dukung Program Prokades

KUANSING-Kuantan Singingi memiliki potensi besar untuk mewujudkan Program Produk Unggulan Kawasan Perdesaan (Prokades). Karena itu, Mursini mengajak organisasi perangkat daerah (OPD) untuk fokus mewujudkan program Prokades di Kuansing. 

"Perbankan dan dunia usaha diimbau untuk memberikan dukungan dalam mewujudkan program tersebut. Kemudian para petani, saya mengajak untuk mensukseskan Prokades, sehingga Kuansing memiliki produk unggulan perdesaan yang diharapkan mampu mengangkat perekonomian masyarakat," kata Bupati Mursini usai mengikuti pertemuan dengan sejumlah kepala daerah dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sanjoyo membahas soal bisnis pengembangan Prokades, siang tadi di Jakarta.

Pada kesempatan itu, ada 14 bupati di Indonesia yang diundang hadir, termasuk Kepala Perbankan yang tergabung dalam Forum Perbankan Pemerintah,  Forum Perguruan Tinggi untuk Desa, Perwakilan Bank Dunia, Kalangan dunia Usaha dan seluruh pejabat dijajaran Kementerian.

Menteri Eko menyampaikan, pertemuan tersebut bertujuan untuk membangun keterpaduan dan kerjasama yang baik dari seluruh elemen dan stakeholder untuk mewujudkan Prokades di daerahnya. Untuk mewujudkan hal itu, Eko mengajak seluruh bupati yang hadir berkomitmen menciptakan Prokades dengan menetapkan beberapa produk unggulan dari desa di wilayahnya. (jhon hendri)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.kuansing.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN KUANSING © 2017