pemerintah daerah kabupaten kuansing
Home    

Musrenbang Tingkat Kecamatan di Kuansing Dimulai, Cerenti Perdana
Kamis, 01 Februari 2018 - 15:25:21 WIB

Musrenbang Tingkat Kecamatan di Kuansing Dimulai, Cerenti Perdana

KUANSING-Pemkab Kuansing sudah mulai melaksanakan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan. Ini dilakukan untuk menyusun program tahun 2019. Musrenbang pertama, Kamis (1/2/2018) berlangsung di Kecamatan Cerenti dan Inuman dan dipimpin Bupati Mursini. 

Bupati menyampaikan, untuk menyusun program pembangunan harus ada skala prioritas. "Jadi program pembangunan yang akan dilaksanakan adalah mencari formula mengentaskan kemiskinan dengan mengerakan sektor ekonomi rakyat," urai Mursini.

Selain sektor pertanian yang menjadi Fokus utama pembangunan di Kuansing, pemkab juga fokus membangun pariwisata. Karena Kuansing memiliki destinasi wisata yang cukup banyak, baik wisaya alam maupun budaya.

Sementara itu, Camat Cerenti Artamelia pada kesempatan itu menyampaikan sejumlah aspirasi masyarakat, antara lain menyangkut penyelesaian tapal batas Inhu dan Kuansing sampai saat ini belum ada dasar hukumnya.

Selanjutnya ada tiga desa yang menjadi prioritas pembangunan gedung kantor, yaitu Desa Sikakak, Kampung Baru Timur dan Desa Teluk Pauh.

Usai pembukaan dilanjutkan dengan dialog pembangunan antara masyarakat dengan bupati dan pukul 14.00 wib dilakukan musrenbang di Kecamatan Inuman. (jhon hendri)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.kuansing.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN KUANSING © 2017