pemerintah daerah kabupaten kuansing
Home    

Pemkab Kuansing Tahun Ini Aspal Jalan Setiang di Kecamatan Pucuk Rantau
Jumat, 16 Februari 2018 - 23:05:23 WIB

Pemkab Kuansing Tahun Ini Aspal Jalan Setiang di Kecamatan Pucuk Rantau

KUANSING-Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan yang dilakukan Pemkab Kuansing merupakan amanat Undang-undang No 25 Tahun 2004 Tentang sistem Perencanaan Pembangunan Nasional. Tujuannya untuk mendapatkan masukan awal dalam proses penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kuansing Tahun 2019.

Sehingga ada singkronisasi antara agenda dan prioritas perangkat daerah sesuai kemampuan keuangan daerah. Untuk itu, Kamis (15/2/2018) kemarin, Pemkab Kuansing melaksanakan Musrenbang kecamatan hari terakhir di Pucuk Rantau. Kegiatan yang terpusat di halaman kantor Camat Pucuk Rantau tampak lebih hikmat dengan kehadiran Bupati Mursini dan Wabup Halim, termasuk Plt. Sekda Muharlius serta Kepala OPD dan Pejabat Pemkab Kuansing.

Bupati Mursini menyampaikan, Musrenbang selain amanat Undang-undang juga merupakan wadah silaturahmi pemerintah dengan masyarakat. "Karena masyarakat bisa menyampaikan aspirasi langsung kepada pemerintah," ujar Mursini.

Sebagai informasi, menurut Mursini, Kecamatan Pucuk Rantau tahun anggaran 2018 akan membangun beberapa kegiatan, antara lain, bidang pendidikan ada enam paket terdiri dari pengadaan buku perpustakaan, pembanguan ruang laboratorium plus mebeleur dan pengadaan media pembelajaran. "Bidang pekerjaan umum akan ada pengaspalan Jalan Desa Sungai Besar-Desa Setiang," tuturnya menambahkan, untuk program pertanian akan disalurkan 10.125 batang bibit sawit.

Sementara itu, Wabup Halim didampingi bupati dan pejabat lainnya memukul gong tanda Musrenbang di Kecamatan Pucuk Rantau tanda resmi dibuka. (jhon hendri)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.kuansing.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN KUANSING © 2017