pemerintah daerah kabupaten kuansing
Home    

Pemkab Kuansing dan UGM Kerjasama Transfer Teknologi dan Informasi
Sabtu, 24 Februari 2018 - 06:03:46 WIB

Pemkab Kuansing dan UGM Kerjasama Transfer Teknologi dan Informasi

KUANSING-Pemkab Kuantan Singingi (Kuansing) dengan luas wilayah 7.656.03 km2 dan jumlah penduduk 327.969 jiwa memiliki potensi pertanian, khususnya tanaman pangan dan perkebunan. Karena itu, mata pencarian utama masyarakat adalah petani.

Disamping itu terdapat potensi sumber daya alam pertambangan dan pariwisata. Karenanya, bupati dan wakil bupati Mursini-Halim menetapkan visi Kabupaten Kuansing adalah “Terwujudnya kabupaten yang unggul, sejahtera dan agamis di Riau tahun 2021".

Demi terwujudnya Visi tersebut, Bupati terus berusaha membuat terobosan dengan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak. Jumat (22/2/2018), Bupati Mursini menandatangani Nota Kesepahaman kerjasama Pemerintah Daerah dan Rektor Universitas gadjah mada (UGM) di Yogyakarta.

"Kami menyadari, dengan usia kabupaten menjelang 19 tahun, masih banyak terdapat kekurangan dan kendala akibat terbatasnya kapasitas sumberdaya manusia yang andal dalam pelaksanaan tata kelola pemerintahan, pembangunan dan penyediaan layanan kepada masyarakat serta keterbatasan dalam menggali dan memanfaatkan potensi daerah untuk kepentingan masyarakat yang lebih luas," kata Mursini kepada Rektor UGM.

Dengan keterbatasan sumberdaya manusia dan besarnya potensi sumberdaya alam yang dimiliki, maka pemkab perlu menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, terutama dengan pusat penelitian dan kajian serta perguruan tinggi.

"Harapan kami, ke depan Kuansing dapat mengembangkan seluruh sektor pembangunan dan perekonomian dalam upaya meningkatkan keunggulan dan daya saing daerah. Sehingga dapat terwujud visi kabupaten yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," harap Mursini.

Kerjasama ini diharapkan dapat terjadi transfer teknologi dan informasi dari UGM, agar terwujud peningkatan kapasitas sumberdaya manusia dan optimalisasi pemanfaatan sumberdaya alam menuju Kuansing yang unggul dalam berbagai aspek. (jhon hendri)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.kuansing.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN KUANSING © 2017