pemerintah daerah kabupaten kuansing
Home    

Hari Peduli Sampah Nasional, Bupati Mursini Mengutip Sampah di Pinggir Jalan
Kamis, 01 Maret 2018 - 17:23:46 WIB

Hari Peduli Sampah Nasional, Bupati Mursini Mengutip Sampah di Pinggir Jalan

KUANSING-Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kuantan Singingi, Kamis (1/3/2018)  menggagas kegiatan mengutip sampah bertabur door prize di Teluk Kuantan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kuansing Jefrinaldi mengatakan, kegiatan tersebut akan melibatkan para pelajar seluruh sekolah yang ada di Kuantan Tengah. Tak kalah menariknya, kegiatan tersebut dihadiri Bupati Mursini yang ikut serta mengutip sampah mulai depan SMAN Pintar Teluk Kuantan sampai Lapangan Limuno.

Bupati didampingi Wabup Halim dan Kapolres AKBP Fibri Karpiananto serta pejabat Pemkab Kuansing. Sampah yang dipungut kemudian ditimbang dan dijual ke bank sampah yang sudah berdiri di samping Lapangan Limuno.

Pada saat bersamaan, bupati meninjau stand SMAN 1 Teluk Kuantan yang berisi kerajinan tangan menggunakan barang bekas atau sampah. Mursini mengapresiasi kreativitas para pelajar yang sudah memanfaatkan sampah menjadi barang bernilai ekonomi.

"Langka kreatif para pelajar tersebut harus bisa menjadi motivasi bagi masyarakat untuk juga bisa memanfaatkan limbah sampah sebagai sumber ekonomi," ujarnya.

Melalui gerakan Dibuang Sorik, Dikumpul Jadi Duik, pemerintah ingin mendorong masyarakat untuk sadar akan pentingnya kebersihan. "Kita ingin, bagaimana masyarakat bisa memanfaatkan barang bekas tepat guna," harapnya. (jhon hendri)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.kuansing.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN KUANSING © 2017