pemerintah daerah kabupaten kuansing
Home    

Lurah Beringin Jaya Kunjungi Petani Karya Rumah Tangga, Berikan Arahan dan Motivasi
Selasa, 17 April 2018 - 08:43:04 WIB

Lurah Beringin Jaya Kunjungi Petani Karya Rumah Tangga, Berikan Arahan dan Motivasi

KUANSING-Dalam upaya melakukan pembinaan sekaligus memberikan motivasi kepada masyarakatnya, Lurah Beringin Jaya Darismadi, Minggu kemarin meninjau salah satu petani karya rumah tangga binaan Kelurahan Beringin Jaya. Tujuannya selain memberikan penyuluhan juga memotivasi petani agar terus bekerja lebih giat guna mencapai hasil maksimal. 

Petani Karya Rumah Tangga Binaan Kelurahan Beringin Jaya baru berjalan setahun terakhir dan terbukti sudah mampu mengembangkan usahanya, seperti budidaya jamur, budidaya cabai dan usaha telur puyuh. 

Kepada petani, Lurah Darismadi memberikan arahan kepada para petani untuk terus mengembangkan usahanya. Selain itu, dirinya juga akan merekomendasikan Unit Usaha Kelurahan Simpan Pinjam atau disingkat dengan (UEK-SP). Tujuannya, keberadaan UEK-SP diharapkan bisa membantu mengembangkan usaha masyarakat.

"Kita berharap, masyarakat bisa merasa diperhatikan dan pemerintah bisa membantu mereka dalam bertani, seperti memberikan pelatihan dan membantu petani merekomendasikan penggunaan peralatan berteknologi kekinian. Semua akan disampaikan kepada Pemkab Kuansing melalui Dinas Pertanian Tanaman Pangan," ungkap Darismadi. 

Selain itu, dia berharap, pemerintah bisa memperhatikan masyarakat kelurahan melalui berbagai bantuan dari dana APBD. (*)



Penulis  : Jhon Hendri
Editor : Boy Surya Hamta






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.kuansing.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN KUANSING © 2017