pemerintah daerah kabupaten kuansing
Home    

Kunjungi Masjid di Singingi, Tim Safari Ramadan Pemkab Kuansing Serahkan Rp40 Juta
Selasa, 22 Mei 2018 - 12:40:23 WIB

Kunjungi Masjid di Singingi, Tim Safari Ramadan Pemkab Kuansing Serahkan Rp40 Juta

KUANSING-Pemkab Kuantan Singingi tahun ini menyalurkan bantuan kepada pengurus masjid sebesar Rp40.000.000. Bantuan diberikan untuk empat rumah ibadah di Kecamatan Singingi saat Safari Ramadan 1439 Hijriyah Perdana Pemkab Kuansing, Senin malam di Masjid Al-Muhajirin Desa Pasir Emas, Kecamatan Singingi.

Selai bantuan pemkab juga disalurkan bantuan BAZNAS Kuansing untuk masyarakat Singingi senilai Rp241.200.000.

Bupati Mursini pada kesempatan itu mengajak seluruh umat Islam di Singingi untuk memperbanyak amal ibadah dan menghidupkan masjid, seperti ibadah tarawih di masjid dan mushola dan tadarus.

“Pada bulan mulia ini, kami mengajak masyarakat sama-sama menjaga situasi dan kondisi tetap kondusif, tidak mudah terpancing dengan isu yang menyesatkan. Meningkatkan etos kerja, disiplin dan pengabdian sesuai tugas dan fungsi masing-masing, sehingga pembangunan terus berjalan. Selain itu, mari kita berupaya meningkatkan kualitas keimanan, ketaqwaan dan keilmuan," ajak Mursini.

Dalam safari perdananya, Bupati Mursini juga menyampaikan, beberapa waktu ke depan Riau akan melaksanakan Pilgubri. Untuk itu, Mursini mengimbau masyarakat Kuansing untuk berperan aktif menggunakan hak pilih sebaik-baiknya, hindari perpecahan dan konflik di masyarakat, jaga persatuan dan kesatuan sebagai ciri khas Kuansing dengan motto Basatu Nagori Maju.

Bupati saat safari Ramadan di Pasir Emas Singingi tampak bersama Wabup Halim, Sekda Dr. Dianto Mampanini, Kapolres, Kajari, Dandim, Kepala Kemenag, Ketua TP PKK Kabupaten dan anggota, Ketua DWP, sejumlah anggota DPRD asal Singingi.

Sebelumnya, Kabag Kesra Sawir melalui Kasubag Informasi, media cetak dan elektronik disela-sela berbuka bersama menyebut, Pasir Emas Singingi adalah safari Ramadan Pemkab Kuansing perdana. Setelah Singingi akan ada 14 kecamatan lain yang dikunjungi bersama 13 mubaligh yang akan memberikan tausiyah. 

Mereka adalah DR. Hamdani Purba, LC, MA, Bakhtiar Saleh, S.Ag, MH, Drs Jisman, MA, Drs. Sarpeli, M.Ag, Irsyad Aziz, LC. MA, H. Supendri, SH.I, Hendrita, S.Ag, Ahdanan Saleh, S.Ag, Bustanur, S.Ag, M.Us, H. Nurlisman, Drs. H. Zulbahri, Masrul Hakim, S.Ag, M Pdi, H. Masran Ali, S.Ag. Para Mubaligh ini akan hadir bersama Bupati dan rombongan, menyampaikan Tausiyah Ramadhan di seluruh Kecamatan di Kuansing.

Sedangkan masjid yang dituju setelah Al-Muhajirin Desa Pasir Emas Singingi, adalah Masjid Baitul Makmur Desa Sungai Alah Hulu Kuantan, Masjid Taqwa Desa Gunung Kesiangan Benai, Masjid Al-Irsyad Desa Teluk Pauh Pangean, Masjid Muthaharrah Desa Teratak Rendah Logas Tanah Darat, Masjid Nurul Falah Desa Teberau Panjang Gunung Toar.

Selanjutnya, Masjid Nurul Iman Desa Rantau Sialang Kuantan Mudik, Masjid Baiturrahman Desa Sungai Paku Singingi Hilir, Masjid Nurul Huda Desa Muara Petai Pucuk Rantau, Masjid Al-Muhajirin Desa Geringging Baru Sentajo Raya. Kemudian, Masjid Al-Muhtadin Desa Pulau Panjang Hulu Inuman, Masjid Al- Falah Cerenti, Masjid Ansyahrullah di Desa Pulau Kijang Kuantan Hilir, Masjid Baitu Sa'adah di Desa Sungai Sorik Kuantan Hilir Seberang dan Masjid Raya Kopah Desa Kopah Kuantan Tengah. (*)
 
 
 

Penulis: Jhon Hendri
Editor: Boy Surya Hamta






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.kuansing.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN KUANSING © 2017