pemerintah daerah kabupaten kuansing
Home    

Safari Ramadan ke Masjid Baitul Makmur Sungai Alah Dipenuhi Masyarakat
Rabu, 23 Mei 2018 - 12:53:02 WIB

Safari Ramadan ke Masjid Baitul Makmur Sungai Alah Dipenuhi Masyarakat

KUANSING-Safari Ramadan hari kedua Pemkab Kuansing ke Masjid Baitul Makmur, Desa Sungai Alah, Kecamatan Hulu Kuantan, Selasa malam dipenuhi masyarakat. Bupati Mursini hadir bersama Kapolres AKBP. Fibri Karpiananto, Kamenag Jisman, Ketua TP PKK Dra Emi Safitri dan pejabat pemkab. 

Kedatangan tim safari Ramadan disambut Camat Hulu Kuantan Hamiyudin dan upika serta masyarakat Hulu Kuantan. Bupati Mursini mengaku senang melihat ramainya masyarakat hadir ke masjid. "Kegiatan ini kami manfaatkan untuk mendengarkan atau menjemput aspirasi masyarakat terhadap pembangunan di Kuansing," ujar bupati.

Camat Hamiyudin sebelumnya menyampaikan aspirasi masyarakat kepada bupari, di antaranya meminta Pemkab Kuansing mengaspal jalan mulai dari batas Desa Sampurago ke Desa Sungai Alah sepanjang 500 meter. Kemudian turap sepanjang 50 meter di Sungai Alah mulai runtuh dan dikuatirkan bisa memakan badan jalan. Karena itu, dia minta pemkab memperbaikinya.

"Kami juga meminta Pemkab Kuansing membantu membuatkan saluran irigasi untuk tiga desa, yaitu Sungai Alah, Sungai Pinang dan Desa Tanjung. Karena pengairan sawah di ketiga desa ini hanya mengandalkan sawah tadah hujan dan jika musim kemarau tanah kering kerontang," urainya.

Menanggapi aspirasi masyarakat tersebut, bupati mengatakan, semua keinginan tersebut telah dicatat dan akan ditindaklanjuti dinas teknis terkait. Menurut bupati, khusus di Kecamatan Hulu Kuantan, tahun ini cukup banyak pembangunan. Misalnya jalan sepanjang 4,5 km dari Mudik Ulo ke Serosa telah diaspal. Salahsatu contoh lainnya pada tahun ini Hulu Kuantan mendapatkan bantuan 85 ha bibit sawit. (*)



Penulis: Jhon Hendri 
Editor: Boy Surya Hamta






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.kuansing.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN KUANSING © 2017