pemerintah daerah kabupaten kuansing
Home    

Safari Ramadan ke Benai, Bupati Mursini: Jalan Gunung Kesiangan Tahun Ini Diaspal
Kamis, 24 Mei 2018 - 09:20:08 WIB

Safari Ramadan ke Benai, Bupati Mursini: Jalan Gunung Kesiangan Tahun Ini Diaspal

KUANSING-Safari Ramadan Pemkab Kuantan Singingi mengunjungi Masjid Taqwa di Desa Gunung Kesiangan, Kecamatan Benai. Ini merupakan kecamatan ketiga yang dikunjungi tim setelah Kecamatan Singingi dan Hulu Kuantan.

Safari Ramadan selain wadah silaturrahmi pemerintah dengan masyarakatnya, sekaligus menjadi momentum dalam menyampaikan program pembangunan yang akan dilaksanakan Pemkab Kuansing tahun ini.

Bupati Mursini yang memimpin tim safari Ramadan, Rabu malam menyebut, tahun anggaran 2018 Kecamatan Benai akan memperoleh 10 kegiatan pembangunan. "Khusus Desa Gunung Kesiangan akan dilakukan pengaspalan untuk ruas jalan Gunung Kesiangan-Banjar Lopak-Pembatang-Padang Kunyit," ujarnya.

Ada juga pembangunan turap penahan tebing Sungai Kuantan dan pembangunan tribun utama gelanggang pacu jalur Tepian Pincuran Sati Benai. Sedangkan untuk bidang kesehatan akan dilakukan rehabilitasi Puskesmas Pembantu di Koto Simandolak.

Sedangkan untuk program kesejahteraan masyarakat, tahun ini akan dilakukan pemberian bantuan bibit sawit untuk 85 hektare lahan bagi 4 kelompok tani di Benai. "Pergunakanlah bibit tersebut dengan baik dengan cara menanam dan merawat bantuan pemerintah tersebut," harapnya.

Ditambahkan, Benai tahun ini banyak mendapatkan pembangunan, di antaranya pembangunan enam ruangan belajar di SDN  003 Benai Kecil, empat ruangan belajar di SDN 013 Pulau Kalimanting, empat ruangan belajar di SDN 004 Tebing Tinggi dan pengadaan mobiler ke sejumlah sekolah.

"Kepada masyarakat saya mengimbau agar tidak terpengaruh dengan isu menyesatkan. Sebab, sekarang ini orang sangat mudah menyebarkan informasi dengan media sosial. Hal ini seiring imbauan Kapolres Kuansing dalam memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat diharapkan menghidupkan kembali sistem Siskamling," pintanya.

Saat yang sama, Mursini menyerahkan bantuan rumah ibadah kepada empat masjid di Benai dan bantuan BAZNAS Kuansing sebesar Rp236.000.000. (*)


Penulis: Jhon Hendri
Editor: Boy Surya Hamta






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.kuansing.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN KUANSING © 2017