pemerintah daerah kabupaten kuansing
Home    

Pemkab Kuansing Tahun Ini Alokasikan 20 Kegiatan Pembangunan ke Pangean
Jumat, 25 Mei 2018 - 12:03:36 WIB

Pemkab Kuansing Tahun Ini Alokasikan 20 Kegiatan Pembangunan ke Pangean

KUANSING-Tahun ini, Pemkab Kuansing alokasikan 20 kegiatan pembangunan ke Kecamatan Pangean. Hal itu disampaikan Bupati Mursini kala memimpin safari Ramadan Pemkab Kuansing  ke Masjid Al Irsyad di Desa Teluk Pauh, Pangean, Kamis malam.

Selain menyampaikan informasi pembangunan, bupati juga menyerahkan bantuan dana hibah kepada empat rumah ibadah dan bantuan Baznas Kuansing senilai Rp271.800.000.

Mursini juga menyampaikan permintaan maaf Sekdakab Dianto Mampanini yang tidak bisa hadir untuk bersilaturahmi, karena sedang tugas ke Jakarta. Selain itu, bupati mengapresiasi kepada Camat Pangean Mahviyen Trikon Putra yang sudah menjamu rombongan.

Kepada masyarakat Pangean, bupati menyebut, selain safari Ramadan, pemkab juga bersilaturahmi dengan masyarakat dan menyampaikan informasi pembangunan yang akan dilaksanakan di Pangean. "Tahun ini, Pangean mendapatkan 20 item kegiatan mulai dari pembangunan infrastruktur jalan, pendidikan, ekonomi sampai kesehatan," terangnya.

Kegiatan pembangunan dimaksud antara lain pembangunan Jalan Pauh Angit-Pulau Rengas-Sukaping yang akan diaspal, kemudian Jalan Sako di Dusun II juga akan segera diaspal. Selain itu, Bronjong penahan tebing Sungai Libuai di Dusun Penghijauan, Desa Pasarbaru Pangean juga akan dibangun, termasuk pembangunan Kantor Kepala Desa.

Sementara untuk bidang kesehatan, Desa Pauh Angit dan Desa Teluk Pauh mendapatkan rehabilitasi Puskesdes, untuk ekonomi akan disalurkan bantuan bibit sawit untuk empat desa sebanyak 85 hektare kepada empat kelompok tani termasuk kelompok tani di Desa Sako.

Ditambahkan, Pemkab Kuansing tidak akan lupa membangun sumber daya manusia, dengan meningkatkan pembangunan fisik maupun pengadaan moubiler sekolah. (*)


Penulis: Jhon Hendri
Editor: Boy Surya Hamta






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.kuansing.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN KUANSING © 2017