pemerintah daerah kabupaten kuansing
Home    

Bersyukurnya Masyarakat Teluk Pauh, Tahun Ini Dapat Perhatian Pemkab Kuansing
Jumat, 25 Mei 2018 - 12:03:36 WIB

Bersyukurnya Masyarakat Teluk Pauh, Tahun Ini Dapat Perhatian Pemkab Kuansing

KUANSING-Masyarakat Desa Teluk Pauh, Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuansing, Riau tampak begitu bersyukur. Bukan hanya karena desa mereka dikunjungi Bupati Mursini dan Wabup Halim dalam safari Ramadan ke Masjid Al Irsyad, Kamis malam, namun karena desa mereka memperoleh perhatian pemerintah.

"Melihat kondisi Masjid Al Irsyad yang sedang melaksanakan pembangunan, tentu bantuan pemerintah ini akan sangat membantu. Sebab sembari bersilaturahmi, pemkab juga menyalurkan bantuan dana hibahnya," tutur Kepala Desa Teluk Pauh Amril melalui Sekdes Zulrafita di sela safari Ramadan.

Sebagai desa kecil dengan jumlah penduduk sedikit dibanding desa lain di Pangean Selatan, tentu perhatian pemerintah tersebut sangat berarti. "Alhamdulilah tahun ini Desa Teluk Pauh mendapatkan pembangunan rehabilitasi Puskesdes," tuturnya.

Sebelumnya safari Ramadan, Camat Pangean Mahviyen Trikon Putra sudah menyampaikan aspirasi masyarakat desa tersebut melalui Musrenbang Kecamatan, terutama menyangkut usulan pembangunan tahun 2019 mendatang, yakni Pengaspalan ruas jalan Teluk Pauh-Tanah Bekali sepanjang 1.5 Km dan ruas jalan Teluk Pauh-Padang Kunyit-Pembatang sepanjang 4 Km.

Menanggapi aspirasi masyarakat, bupati berjanji akan mencoba merealisasikannya. "Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2019 sudah selesai. Sepanjang usulan tersebut masuk dalam RKPD, Insha Allah akan kita bangun. Namun bila belum, kita akan usulkan kembali," kata Bupati Mursini. (*)

 
 
 
 
Penulis: Jhon Hendri
Editor: Boy Surya Hamta






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.kuansing.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN KUANSING © 2017