pemerintah daerah kabupaten kuansing
Home    

Kunjungi Desa Sikakak, Sekdakab Dianto Sampaikan Program Pembangunan Untuk Cerenti
Jumat, 01 Juni 2018 - 11:38:54 WIB

Kunjungi Desa Sikakak, Sekdakab Dianto Sampaikan Program Pembangunan Untuk Cerenti

KUANSING-Meski diguyur hujan, tim Safari Ramadan Pemkab Kuansing tetap bersemangat menemui masyarakat dan jamaah Masjid Al Falah di Desa Sikakak, Kecamatan Cerenti, Kamis malam. Sekdakab Dianto Mampanini mewakili bupati dihadapan masyarakat menyebut, Cerenti bukanlah daerah baru bagi diri.

Sebab, salah seorang warga Cerenti merupakan keluarganya semasa kecil dan dirinya sudah sering berkunjung ke Cerenti. Selain itu, dirinya juga menyampaikan permohonan maaf bupati yang tak bisa hadir bersama masyarakat, karena harus menghadiri acara yang sama di Pucuk Rantau.

Bupati berpesan, Safari Ramadan selain menjadi wadah silaturahmi juga sarana untuk menyampaikan program pembangunan pemkab di Cerenti pada tahun ini. Menurut Dianto, tahun ini Cerenti memperoleh 14 item pekerjaan yang dibiayai oleh APBD.

Pembangunan dimaksud antara lain, peningkatan jalan (aspal) di ruas Jalan Kayu Batu-Pulau Bayur, peningkatan jalan Persingkaian-Teluk Pauh, kemudian rehabilitasi atau pemeliharaan pompa Sikakak, bantuan bibit sawit untuk 85 hektare lahan, pembangunan irigasi air di Tanah Dalam, pembangunan jalan usaha tani di Desa Pulau Bayur.

"KIta juga melakukan rehabilitasi gedung SD N 004 Pulau Bayur, pengadaan buku pustaka sekolah, pengadaan alat peraga laboratorium SMPN 1, pengadaan sarana seni budaya SMPN 2 dan SMPN 3, pengadaan media pembelajaran SMPN 3 serta pengadaan Komputer untuk ujian Nasional berbasis Komputer (UNBK)," paparnya.

Terakhir, Sekda mengingatkan Plt. Disdukcapil untuk menyikapi aspirasi Camat Cerenti Arta Melia yang sangat membutuhkan pusat pelayanan percetakan E- KTP. Mengingat jarak dari Cerenti ke pusat kota mencapai 60 Km. "Kita perintahkan Disdukcapil dalam waktu dekat melaksanakan perekaman ke Cerenti atau jemput bola," tegasnya. (*)



Penulis:  Jhon Hendri 
Editor: Boy Surya Hamta






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.kuansing.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN KUANSING © 2017