pemerintah daerah kabupaten kuansing
Home    

Safari Ramadan Bupati Mursini, Yulpides: Terakhir Jalan Pulau Kijang Diaspal 17 Tahun Lalu
Selasa, 05 Juni 2018 - 12:58:41 WIB

Safari Ramadan Bupati Mursini, Yulpides: Terakhir Jalan Pulau Kijang Diaspal 17 Tahun Lalu

KUANSING-Sore itu, tim safari Ramadan Pemkab Kuansing dipimpin Bupati Mursini terpaksa harus menelusuri jalan berlubang dan sempit. Jalan yang memiliki lebar tiga meter itu harus dilalui untuk sampai ke Masjid Ansharullah di Desa Pulau Kijang, Kecamatan Kuantan Hilir, Kuansing, Senin malam.

Menurut Camat Kuantan Hilir Yulpides menyampaikan, beruntung pemerintah mau mengunjungi Desa Pulau Kijang melalui safari Ramadan. Sebab Pulau Kijang sangat jarang dikunjungi pejabat. "Terakhir, jalan ini diaspal 17 tahun lalu saat bupati pertama. Tentu saja sudah wajar kalan kondisi jalan ini banyak yang sudah rusak dan berlobang," ucap Yulpides.

Pada kesempatan itu, Yulpides atas nama masyarakat Kuantan Hilir dan khususnya Pulau Kijang menyampaikan sejumlah aspirasi dan usulan pembangunan kepada pemerintah kabupaten.

Menyikapi hal itu, Bupati Mursini tampak begitu bangga dengan masyarakat Desa Pulau Kijang yang sudah menyambut rombongan dengan penuh semangat dan suka cita. Buktinya, saat salat isya dan tarawih berjamaah, tampak penuh.

"Mari kita makmurkan masjid dengan cara mendukung program Pemkab Kuansing menuju Kuansing Agamis tahun 2020, yakni Gerakan Salat Subuh Berjamaah dan Magrib Mengaji. Magrib mengaji ini bukan hanya untuk anak-anak saja, namun juga para orang tua agar bisa kiranya menuju masjid bersama-sama, karena membaca al quran tersebut tidak hanya kepada anak-anak. Sebagai umat Islam kita diperintahkan sebelum azan berkumandan membaca ayat suci al quran," urai Mursini.

Mengenai aspirasi masyarakat, menurut Mursini, sekarang sudah dicatat instansi terkait. "Semoga tahun berikutnya bisa direalisasikan. Tahun anggaran 2018 untuk Kecamatan Kuantan Hilir mendapatkan 17 item kegiatan pembangunan, di antaranya aspal jalan Desa Pulau Madina, pembangunan Bronjong Penahanan Tebing Kelurahan Pasarbaru Baserah,Peningkatan jaringan irigasi baserah I dan II, pengadaan dan pemasangan pipa distribusi air bersih di Kuantan Hilir.

Bidang ekonomi kerakyatan, ada bantuan bibit sawit kepada masyarakat kuantan Hilir seluas 71 hektare dan sebelas item bidang pendidikan mulai dari bangunan kelas baru sampai pengadaan peralatan komputer untuk Ujian Nasional berbasis komputer. (*)



Penulis: Jhon Hendri 
Editor: Boy Surya Hamta






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.kuansing.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN KUANSING © 2017