pemerintah daerah kabupaten kuansing
Home    

Masuk Kloter IX, Sebanyak 197 Calon Jamaah Haji Kuansing Mulai Jalani Manasik
Kamis, 28 Juni 2018 - 10:52:59 WIB

Masuk Kloter IX, Sebanyak 197 Calon Jamaah Haji Kuansing Mulai Jalani Manasik

KUANSING-Asisten Pemerintahan Sekdakab Kuansing Muhjelan Arwan membuka secara resmi bimbingan manasik haji tingkat Kabupaten Kuansing 2018 di Aula Kantor Kementerian Agama, Kamis (28/6/2018).

"Kami atas nama Pemkab Kuantan Singingi berharap, manasik haji dapat berjalan lancar, aman dan sukses sampai selesai," ujar Muhjelan.

Muhjelan juga mengungkapkan rasa bahagianya, karena dapat bertemu dan bertatap muka langsung dengan para jamaah calon haji Kuansing. "Kebersamaan dan persaudaraan seperti inilah yang harus dibina dan dilestarikan. Hubungan baik ini diharapkan dapat menjadi kekuatan besar ke arah yang lebih baik menuju Kuantan Singingi Unggul, Sejahtera dan Agamis di Riau Tahun 2021," kata Muhjelan.

Dikatakan, para jamaah harus bersyukur telah mendapat panggilan menunaikan ibadah haji tahun ini. "Karena masih banyak di antara saudara-saudara kita yang seharusnya berangkat, tetapi harus tertunda keberangkatannya karena berbagai hal," ujarnya.

Karenanya, para Jamaah calon haji diminta menyiapkan diri jelang melaksanakan rangkaian ibadah haji, baik persiapan fisik maupun mental, termasuk pemahaman tentang tata cara pelaksanaan haji. 

Pada kesempatan itu, Asisten Ekbang dan Kesra Dr Indra Suandy sebagai Ketua 
Tim Petugas Haji Daerah (TPHD) menjelaskan, Kloter 09 BTH terdiri dari Kabupaten Kuansing, Dumai dan Inhil. Jumlah calon jamaah haji dari Kuansing sebanyak 197 Orang dengan Petugas Kloter dari Kuansing Kamil sebagai Ketua Kloter, H. Herly Basman Ali sebagai pembimbing ibadah, dr.Mira Maries sebagai dokter kesehatan dan Dian Sasmita dan Raymond sebagai perawat.

Pembukaan bimbingan dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kuansing Drs Jisman MA, Kepala KUA Kuantan Tengah Riko Philihantoni sekaligus sebagai TPHD (petugas daerah) dan seluruh para jamaah calon haji keberangkatan 2018. (*)

 

 

Penulis: Jhon Hendri
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Humas






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.kuansing.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN KUANSING © 2017