pemerintah daerah kabupaten kuansing
Home    

Dua Proyek Dinas PUPR Kuansing Mulai Dikerjakan dengan Sistem Swakelola
Rabu, 04 Juli 2018 - 18:43:09 WIB

Dua Proyek Dinas PUPR Kuansing Mulai Dikerjakan dengan Sistem Swakelola

KUANSING-Pembangunan fisik tahun 2018 di Kabupaten Kuantan Singingi, Riau mulai dikerjakan dengan sistem swakelola untuk pembukaan badan jalan sektor pariwisata.

Kepala Dinas PUPR Kuansing Ade Fahrer Arif, ST melalui Kabid Bina Marga Mukhris ST, Rabu (4/7/2018) di Teluk Kuantan mengatakan, ada dua kegiatan yang dikerjakan melalui sistem swakelola dan sudah mulai berjalan. Keduanya adalah pembukaan badan jalan sepanjang lebih kurang 4 km menuju objek wisata pemandian air panas yang sudah puluhan tahun tidak tersentuh pembangunan.

"Kemudian pembangunan jembatan di Kecamatan Inuman, tepatnya di arena pacu jalur kecamatan inuman," ujar Mukris.

Mukris berharap, kedua kegiatan tersebut segara terselesaikan dengan baik, khusus jembatan di arena pacu jalur di Kecamatan Inuman yang ditargetkan selesai sebelum penyelenggaran pacu jalur rayon tahun ini.

Sebelumnya, kondisi jalan menuju objek wisata pemandian air panas yang berada di Desa Sungai Pinang, Kecamatan Hulu Kuantan sempat tertutup semak belukar. Akibatnya, lokasi pemandian air panas yang konon katanya bisa bermanfaat menyembuhkan penyakit kulit itu menjadi sulit diakses pengunjung.

"Setelah akses jalan ini selesai dibangun, nantinya diharapkan bisa menjadi magnet untuk menarik kunjungan wisatawan domestik bahkan internasional berkunjung ke objek wisata yang hanya berjarak 37 km saja dari Kota Telukkuantan," harap salah seorang warga Pebaun. (*)





Penulis: Jhon Hendri
Editor: Boy Surya Hamta






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.kuansing.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN KUANSING © 2017