pemerintah daerah kabupaten kuansing
Home    

Bupati Mursini Larang Perayaan Malam Tahun Baru dengan Bakar Kembang Api
Jumat, 28 Desember 2018 - 16:48:15 WIB

Bupati Mursini Larang Perayaan Malam Tahun Baru dengan Bakar Kembang Api

KUANSING-Dalam rangka menyambut pergantian tahun baru 2019 Masehi, Bupati Mursini menginstruksi seluruh Kepala OPD, Camat, Kepala Desa dan penghulu untuk memeriahkan malam pergantian tahun 2019 dengan kegiatan positif.

"Kita berharap, masyarakat bisa menjadikan tahun baru 2019 sebagai momentum intropeksi diri ke arah yang lebih baik," ujarnya, Jumat (28/12/2018).

Dikatakan, ada beberapa hal yang tidak diperbolehkan dalam merayakan malam tahun baru, yakni hiburan masyarakat, kembang api atau petasan dan terompet. "Kepada seluruh pemilik dan pengelola tempat hiburan agar tidak mempertunjukkan hal yang tidak sesuai kaidah dan adat istiadat serta aturan agama. Paling lambat menutup tempat hiburan malam pukul 01.00 Wib," tukasnya.

Bupati juga berharap, tokoh agama dan tokoh masyarakat, pengurus masjid/ mushallah serta para orang tua melarang anak-anaknya berkeliaran pada malam tahun tahun baru. Apalagi sampai mendatangi tempat hiburan. Hal tersebut bisa mengganggu keamanan, ketertiban di masyarakat. (*)

 
 
 
 

Penulis: Jhon Hendri  
Editor: Boy Surya Hamta






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.kuansing.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN KUANSING © 2017