pemerintah daerah kabupaten kuansing
Home    

Bupati Mursini Tegaskan, Tanah dan Gedung UNIKS Milik Pemkab Kuansing
Minggu, 03 Maret 2019 - 20:38:21 WIB

Bupati Mursini Tegaskan, Tanah dan Gedung UNIKS Milik Pemkab Kuansing

KUANSING-Bupati Mursini menegaskan, tanah dan gedung tempat UNIKS berdiri adalah milik Pemkab Kuansing dan hutang piutangnya kepada pihak ketiga (kontraktor) sudah selesaikan akhir 2018 lalu.

Penegasan itu disampaikan menjawab pertanyaan Kejati Riau Bidang Tata Usaha Negara Enita Menhar yang merupakan advokasi KONI Provinsi Riau saat penyerahan SK gubernur tentang Kabupaten Kuansing sebagai tuan rumah Porprov Riau 2021 di ruangan Multi Media Kantor Bupati Kuansing, beberapa waktu lalu.

"Tidak ada persoalan bila nanti bangunan UNIKS terpakai untuk pelaksanaan Porprov 2021 mendatang, sebab barang tersebut milik Pemkab Kuansing," ujarnya.

Lantas bagaimana UNIKS bisa menggunakan gedung tersebut untuk pendidikan kampus, menurut Mursini, sekarang sedang dicarikan regulasinya oleh Sekda. Menurutnya, UNIKS adalah lembaga pendidikan di bawah naungan yayasan. "Kita mempunyai keinginan sama, bagaimana masyarakat (mahasiswa) bisa segera mengunakan gedung baru UNIKS sebagai tempat perkuliahannya," harapnya.

Diketahui, penegasan Mursini berawal dari pertanyaan Enita Menhar tentang kesiapan Kuansing sebagai tuan rumah Porprov 2021. "Saya sudah meninjau beberapa infrastruktur penunjang Porprov, termasuk gedung UNIKS. Di sana saya mengetahui adanya persoalan gedung UNIKS yang belum bisa dipakai sampai sekarang. Apakah nanti gedung tersebut bisa di pakai untuk penunjang Porprov," tanya Enita saat itu.

"Kalau masih ada permasalahan, kami siap membantu pendampingan untuk mencarikan solusi agar gedung tersebut bisa di manfaatkan sesuai peruntukannya," imbuhnya. (*)





Penulis: Jhon Hendri
Editor: Boy Surya Hamta






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.kuansing.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN KUANSING © 2017