pemerintah daerah kabupaten meranti
Home    

Bupati: Tahun Ini Pemkab Bangun Sel Khusus Perempuan dan Anak
Senin, 23 Maret 2015 - 14:44:41 WIB

Bupati: Tahun Ini Pemkab Bangun Sel Khusus Perempuan dan Anak

SELATPANJANG-Bupati, Drs. H. Irwan Nasir MSi, Senin (23/3/2015) pagi meninjau kondisi tahanan di Mapolres Meranti yang berlokasi di Jalan Pembangunan I, Selatpanjang. Usai meninjau sel tahanan, bupati mengatakan, pemerintah akan memprioritaskan pembangunan ruang tahanan khusus perempuan dan anak tahun ini.

"Mengenai pembangunan ruang tahanan perempuan dan anak, sudah dikoordinasikan dengan Kapolres dan Dinas Pembangunan Umum. Hal ini akan direalisasi, karena sangat mendesak dan harus secepatnya dibangun," kata Irwan.

Dikatakan, ketersediaan ruang tahanan merupakan persoalan yang serius, karena menyangkut kepada keselamatan tahanan. "Karena pembangunan suatu daerah tidak akan berjalan baik, tanpa adanya dukungan keamanan. Kita harapkan, kondisi Polres Meranti terus membaik dan keamanan bisa terus ditegakkan," harapnya.

Pada kesempatan itu, bupati memberikan bantuan untuk para tahanan berupa peralatan ibadah, agar pembinaan mental dan spiritual tahanan semakin meningkat. "Mudah-mudahan dengan koordinasi dan kerja sama yang baik, dapat mewujudkan hasil yang baik pula," tukasnya.

Kapolres AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Meranti yang telah berpartisipasi meningkatkan keamanan di Meranti. "Mengingat Kepulauan Meranti ini sebagai kawasan terluar di Indonesia, makanya kita akan terus membangun kerjasama yang baik dengan kepolisian agar dapat meningkatkan kondisi keamanan di Meranti," ujarnya. (adv/hms)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.merantikab.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN MERANTI 2015