pemerintah daerah kabupaten meranti
Home    

Sekda: Kepala SKPD Diminta Mempertanggungjawabkan Aset Daerah
Kamis, 16 April 2015 - 11:12:52 WIB

Sekda: Kepala SKPD Diminta Mempertanggungjawabkan Aset Daerah

SELATPANJANG-Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti Drs. H. Iqaruddin MSi mengatakan, selama ini banyak aset pemerintah daerah yang sudah 'disulap' oknum tertentu, setelah tidak lagi menjabat atau bertugas. Karena itu, dirinya meminta seluruh aset tersebut untuk dipertanggungjawabkan.

Hal itu disampaikan Iqaruddin ketika membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Barang Milik Daerah yang dihelat Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kepulauan Meranti di Selatpanjang, Selasa (14/4/2015). "Pejabat boleh datang dan pergi, namun aset daerah harus tetap ditinggalkan. Satu rupiah kalau sudah menyangkut milik daerah harus benar-benar dipertanggungjawabkan," kata Iqaruddin.

Diharapkan, setelah Bimtek para peserta lebih siap dan sigap dalam mengelola barang milik daerah serta semua Kepala SKPD diharapkan bisa mengawasi. Karena dengan begitu semua aturan bisa berjalan dengan baik dan sesuai keinginan bersama. "Bagi para pejabat, jangan mentang-mentang merasa sudah berjasa, malah barang yang dipegang disaat jabatannya ketika ia pindah ataupun pensiun malah diangkut serta dibawa," kata Sekda.

Dikatakan, untuk Kepulauan Meranti jangankan pembelian saat masih bergabung dengan Kabupaten Bengkalis, namun pada pembelian saat Kabupaten Kepulauan Meranti sendiri saja banyak aset yang dibawa mantan pejabat ketika pindah jabatan, bahkan saat pensiunnya. Karena itu, Sekda meminta Bimtek itu bisa melahirkan orang-orang yang profesional, sehingga ke depan bisa mengelola semua barang milik daerah sesuai ketentuan. Dengan begitu, pada masing-masing SKPD ada perbaikan-perbaikan dari sebelumnya. Bimtek berlangsung tiga hari, mulai 14-16 April 2015 dan diikuti sebanyak 100 orang peserta yang terdiri dari pengelola barang dan penyimpanan barang dari setiap SKPD. (adv/hms)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.merantikab.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN MERANTI 2015