pemerintah daerah kabupaten meranti
Home    

Pasca Pencurian Manhole Cover, Anggota Dewan Minta Dinas PU Meranti Riau Lapor Polisi
Rabu, 03 Juli 2019 - 15:12:51 WIB

Pasca Pencurian Manhole Cover, Anggota Dewan Minta Dinas PU Meranti Riau Lapor Polisi

MERANTI-Tiga manhole cover yang berada di Jalan Pramuka Selatpanjang lesap dicuri maling. Untuk memberikan efek jera bagi perusak fasilitas umum (Fasum), Dinas PU diminta segera membuat laporan ke polisi.

Foto lubang di trotoar Jalan Pramuka Selatpanjang pasca lesapnya manhole cover itu pertama kali diposting akun facebook Dedi Yuhara Lubis pada Minggu (30/6/2019) sore. Dalam keterangan yang ditulis, setidaknya ada 3 manhole cover yang hilang dan menyisakan lubang menganga.

Menanggapi kejadian ini, Ketua Fraksi PPP DPRD Kepulauan Meranti, Dedi Putra SHI mengaku kesal. Menurutnya, Fasum yang sudah dibangun pemerintah harusnya sama-sama dijaga, bukan malah dirusak.

Legislator Dapil Meranti I itu meminta Dinas PU untuk mengantisipasi terhadao manhole cover yang belum dirusak, dengan melakukan pengelasan atau teknik yang lain agar tidak bisa dibongkar.

Untuk efek jera, tambah Dedi, agar tidak ada lagi perusakan terhadap fasilitas umum, Dinas PU harus membuat laporan ke polisi. Sebab, merusak Fasum menurutnya bisa dipidanaman. "Perusakan ini harus dilaporkan ke pihak berwajib untuk diselidiki. Agar kedepannya tak terulang lagi hal yang sama," ujar Dedi.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas PU H Herman MT mengaku sepakat dengan saran Dedi Putra. Ia berjanji akan melaporkan kejadian tersebut ke polisi. "Iya, nanti kami buat laporan ke polisi terhadap kasus ini," kata H Herman.

Ditambahkan, ia akan segera membahas bersama anggota untuk mengantisipasi agar manhole cover lain tak ikut dikebas maling. Selain itu, juga akan dilakukan penutupan lubang trotoar agar tak memakan korban. "Kita juga akan berkoordinasi dengan rekanan yang membangun jalan itu. Barang yang hilang didatangkan dari luar provinsi," ujar Herman. (*)





Penulis: Syafrizal
Editor: Boy Surya Hamta






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.merantikab.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN MERANTI © 2015