pemerintah daerah kabupaten pelalawan
Home    

Pantau Harga Sembako Jelang Ramadan dan Idul Fitri, Disperindag Pelalawan Taja Rakor
Selasa, 15 Mei 2018 - 15:32:42 WIB

Pantau Harga Sembako Jelang Ramadan dan Idul Fitri, Disperindag Pelalawan Taja Rakor

PELALAWAN-Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pelalawan, Riau mengelar rapat koordinasi lintas sektoral membahas program pemantauan harga sembako jelang bulan Ramadan dan Idul Fitri 1439 Hijriah. Rakor berlangsung di ruang rapat Disperindag, Selasa (15/5/2018).

Rakor juga dihadiri Kasat Reskrim Polres Pelalawan, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Kabag Perekonomian, Kesbangpol dan Camat Pangkalan Kerinci. Sekretaris Disperindag Ramlan Rauf kala memimpin rapat mengatakan, jelang Ramadan kebutuhan masyarakat terhadap sembako dan gas 3 kg sangat tinggi. 

Sehingga Disperindag perlu memantau harga sembako agar tetap stabil dan memasikan ketersediaannya di pasaran. "Kita perlu memantau harga sembako di pasar menjelang bulan puasa dan Idul Fitri 1439 Hijriah, agar tetap stabil dan masyarakat mudah mendapatkannya," ujar Ramlan.

Dilanjutkan, rakor juga memutuskan untuk menggelar operasi pasar selain pemantauan harga dan bahan poko yang akan digunakan pedagang membuat takjil berbuka puasa. Operasi pasar dan pemantauan sembako akan bekerja sama dengan BPOM Pekanbaru.

"Kita akan tes kualitas makanan takjil yang dijual pedagang untuk berbuka, apakah mengandung bahan berbahaya seperti pengawet, boraks dan zat warna yang berbahaya bagi kesehatan. Kalau mengandung bahan makanan berbahaya akan kita tindak dan lanjutkan ke proses hukum. Makanya, kita menggandeng BPOM," ujar Ramlan diaminkan Kasat Reskrim Polres Pelalawan diwakili Aiptu Tanjung. (*)



Penulis : Tengku Arjan
Editor : Boy Surya Hamta






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.pelalawankab.go.id
PEMKAP PELALAWAN © 2018