pemerintah daerah kabupaten pelalawan
Home    

Lepas Pawai Takbir, Bupati HM Harris Berharap Idul Fitri Munculkan Kepedulian
Jumat, 15 Juni 2018 - 13:14:39 WIB

Lepas Pawai Takbir, Bupati HM Harris Berharap Idul Fitri Munculkan Kepedulian

PELALAWAN-Bupati HM Harris melepas pawai takbiran Idul Fitri 1 Syawal 1439 H di depan Kantor Bupati Pangkalan Kerinci, Kamis (14/6/2018) malam. Bupati didampingi Wabup Zardewan, pimpinan dan anggota DPRD Pelalawan, Forkompinda, Sekdakab Tengku Mukhlis dan Ketua MUI.

Pawai takbiran dimeriahkan belasan mobil hias dari organisasi perangkat daerah (OPD), perwakilan masyarakat dan ratusan sepeda motor. Bupati pada kesempatan itu menyampaikan rasa syukur atas kemenangan idul fitri 1 Syawal 1439 Hijriah, setelah berpuasa sebulan penuh. 

Bupati juga berterima kasih kepada pemerintah daerah dan kepolisan serta TNI atas partisipasinya menciptakan stabilitas sosial dan kondusifitas daerah selama melaksanakan Ramadan dan pawai takbiran malam ini.

Ditambahkan, pada hari kemenangan ini hendaknya bisa memunculkan semangat toleransi dan kepedulian kepada sesama muslim yang tidak beruntung, yakni fakir miskin dan anak yatim dengan cara saling berbagi dan tidak menang sendiri atau intoleransi.

Kepada peserta pawai konvoi, Bupati HM Harris berpesan agar tetap tertib di jalan raya dan tidak ugal-ugalan yang dapat menimbulkan kerugian bahkan musibah.

“Kepada peserta konvoi jangan ugal-ugalan, karena besok kita masih akan melaksanakan salat idul fitri dan silahturahim di bulan syawal ini. Lafadzkanlah dengan adab takbir, tahlil dan tahmid,” ujarnya.

Secara pribadi dan atas nama pemerintah, Bupati HM Harris mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri 1439 H, mohon maaf lahir dan batin. Selanjutnya, ratusan peserta pawai dilepas usai pemukulan beduk oleh bupati. (*)



Penulis: Tengku Arjan
Editor: Boy Surya Hamta






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.pelalawankab.go.id
PEMKAP PELALAWAN © 2018