pemerintah daerah kabupaten pelalawan
Home    

Bupati HM Harris Bersama Satgas Padamkan Karhutla di Pangkalan Terap Pelalawan
Minggu, 10 Maret 2019 - 09:31:17 WIB

Bupati HM Harris Bersama Satgas Padamkan Karhutla di Pangkalan Terap Pelalawan

PELALAWAN-Bupati HM Harris meninjau langsung lokasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Pangkalan Terap, Kecamatan Teluk Meranti, Sabtu (9/3/2019). Bupati didampingi sejumlah pejabat Pemkab Pelalawan, seperti Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pelalawan Hadi Penandio, termasuk Kapolres AKBP Kaswandi Irwan.

"Kemarin pak bupati turun ke lapangan. Sama pak Kapolres juga," kata kepala BPBD Pelalawan Hadi Penandio, Minggu (10/3/2019).

Dikatakan, bupati langsung ke lokasi titik kebakaran di Desa Pangkalan Terap bahkan, HM Harris juga ikut memadamkan api. "Pak bupati ikut juga madamkan api. Sebenarnya tidak ada lagi api. Hanya titik asap saja yang ada," ujarnya.

Pemadaman bukan hanya dilakukan lewat darat saja. Lewat udara juga. Sebab satu helikopter dari tim propinsi Riau turut membantu melakukan water booming sejak Jumat lalu. Karhutla di Pangkalan Terap memang sudah cukup lama berlangsung. Sejak Februari lalu. Hingga kini titik api belum padam seluruhnya.

Belum diketahui luasan lahan yang terdampak karhutla ini. Yang dikhawatirkan saat ini, titik asap yang ada berubah menjadi titik api seperti sebelumnya. (*)






Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Viva.co.id






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.pelalawankab.go.id
PEMKAP PELALAWAN © 2018