pemerintah daerah kabupaten pelalawan
Home    

Wabup Zardewan Monitoring Percepatan Realisasi Fisik dan Aset Dinas Sosial 2019
Selasa, 17 Desember 2019 - 19:13:38 WIB

Wabup Zardewan Monitoring Percepatan Realisasi Fisik dan Aset Dinas Sosial 2019

PELALAWAN-Wakil Bupati Zardewan melakukan monitoring percepatan dan pencapaian kinerja fisik dan aset tahun 2019 di Dinas Sosial Pelalawan, Selasa sore. Wabup didampingi Asisten II H Atmonadi, Kadis Perindag dan Koperasi H Fahrizal, Kabag Pembangunan T Zulpan dan Kabid Aset BPKAD Sri Wahyuni.

Wabup dan rombongan disambut Kabid Rehabilitas Musa, Kabid Pemberdayaan Sosial Dewi Suryaningsih, Kasubag Umum Azlan dan Kasubag Program Baharuddin. Sementara itu, Kepala Dinas Sosial sendiri tidak bisa hadir, karena mendampingi Bupati HM Harris meninjau banjir di Kecamatan Langgam.

Wabup menanyakan, pencapaian kinerja fisik dan aset Dinas Sosial tahun 2019 sangat menggembirakan. "Alhamdulillah pencapai percepatan kinerja Dinas Sosial tahun 2019 sangat mengembirakan. Dimana aset sudah mencapai 80 persen dan fisik 82 persen. Kita berharap, menjelang akhir tahun anggaran dapat mencapai 100 persen," ujarnya.

Dikatakan, monitoring dilakukan untuk melihat sejauh mana pencapaian kinerja aset dan fisik menjelang akhir TA 2019. "Selain melihat pencapaian kinerja, kita juga ingin melihat kendala apa saja yang dihadapi OPD dalam mencapai kinerja aset dan fisik. Sehingga bisa dicarikan solusinya," tukasnya.

Sementara itu, Kabid Rehabilitas Sosial Musa mengatakan, pencapai fisik Dinas Sosial sudah maksimal. Dimana sisa 18 persen tidak akan terlaksana, karena anggaran pembelian tanah kuburan yang diajukan tidak sesuai tim apresal. Sehingga anggaran tersebut tidak bisa digunakan.

"Sebenarnya pekerjaan fisik Dinas Sosial bisa 100 persen, tetapi tidak tercapai. Karena pembelian tanah kuburan di Kecamatan Pangkalan Kerinci tidak terlaksana sebab pagunya tidak sesuai harga yang ditetapkan tim apresial," ujar Musa.

Mengenai pencapaian percepatan aset yang belum mencapai 100 persen, akibat PPTK belum menyerahkan spj. "Insya Allah, minggu depan percepatan pencapaian aset bisa 100 persen. Karena kita sudah membuat surat edaran agar PPTK segera menyerahkan spj sebelum Desember ini," ujar Musa. (*)




Penulis: Tengku Arjan
Editor: Boy Surya Hamta






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.pelalawankab.go.id
PEMKAP PELALAWAN © 2018