pemerintah daerah kabupaten pelalawan
Home    

Bupati HM Harris Hadiri Entry Briefing dengan Pemeriksa BPK Perwakilan Riau
Selasa, 28 Januari 2020 - 09:36:28 WIB

Bupati HM Harris Hadiri Entry Briefing dengan Pemeriksa BPK Perwakilan Riau

PELALAWAN-Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Riau melakukan entry briefing dengan Kepala OPD Pemkab Pelalawan di Auditorium Kantor Bupati lantai III, Senin kemarin.

Pada kesempatan itu hadir Bupati HM Harris, Wakil Bupati H Zardewan, Sekdakab Tengku Mukhlis, Ketua Tim BPK RI Perwakilan Riau Muhammad dan sejumlah pejabat Pemkab Pelalawan, termasuk Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Devitson Saharuddin.

Bupati mengharapkan, seluruh OPD sesegera mungkin menyelesaikan laporan keuangan, karena hal ini dapat berdampak pada pelaksanaan program APBD ke depannya.

“Tolong bekerja dengan serius, kalau ada OPD yang memiliki tim yang kurang cocok, maka sampaikan saja, karena kita memiliki masa evaluasi setiap 6 bulan sekali,” ujar Harris.

Kepala BPKAD Davitson Saharuddin dihadapan peserta menekankan OPD segera menyelesaikan laporan keuangannya, mengingat LKPD dapat diselesaikan setelah laporan keuangan di masing-masing OPD telah selesai.

“Baru 15 OPD yang melaporkan hasil penggunaan keuangan nya kepada kita. Untuk itu saya harapkan agar OPD dapat segera menyerahkan laporan keuangannya kepada BPKAD sebelum bulan Maret 2020,” ucapnya.

Dikatakan, pemeriksaan dari BPK dapat memberi masukan kepada Kabupaten Pelalawan dalam pembuatan LKPD. “Dengan adanya lapirran keuangan yang akuntabel dan baik diharapkan WTP dapat kita pertahankan pada tahun ini,” kata Davitson.

Ketua tim BPK RI perwakilan Riau Muhammad menyampaikan, tim akan melaksanakan pemeriksaan keuangan di Pelalawan selama 35 hari yang dimulai tanggal 27 Januari 2020. “Saya sangat mengharapkan dukungan bupati dan keseriusan OPD memberikan data agar pemeriksaan keuangan berjalan lancar. Jika memang ada hal yang ingin didiskusikan mengenai pembuatan laporan keuangan, saya dan tim siap membantu,” ungkapnya. (*)



Penulis: Obrin 
Editor: Boy Surya Hamta






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.pelalawankab.go.id
PEMKAP PELALAWAN © 2018