pemerintah daerah kabupaten rokan hulu
Home    

Sekda Rohil Tinjau UN di Lima Sekolah, Surya: Kita Optimistis Lulus 100 Persen
Senin, 04 April 2016 - 19:53:55 WIB

Sekda Rohil Tinjau UN di Lima Sekolah, Surya: Kita Optimistis Lulus 100 Persen

BAGAN SIAPIAPI-Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Surya Arfan mengatakan, pelaksanaan Ujian Nasional (UN) akan mendapatkan hasil yang membanggakan, bahkan untuk tahun ini dirinya optimistis seluruh peserta bisa lulus 100 persen.
     
"Alhamdulillah hari pertama pelaksanaan UN SMA di Rohil berjalan dengan baik, tertib dan lancar. Kita menargetkan bisa lulus 100 persen," kata Surya Arfan disela melakukan peninjauan pelaksanaan UN dibeberapa sekolah yang ada di Kecamatan Bangko, Senin (4/4/2016).
     
Setidaknya ada lima sekolah yang ditinjau dihari pertama pelaksanaan UN diantaranya SMK Negeri 1 Bangko, MAN Bagansiapiapi, SMA Negeri 1 Bangko, SMA Yayasan Perguruan Wahidin dan SMA Negeri 2 Bangko. "Kita lihat dari lima sekolah yang ditinjau semuanya hadir dan belum ada kendala yang ditemukan untuk hari pertama ini,' kata Sekda.

Dijelaskan, sudah jauh-jauh hari Pemkab Rohil melalui Dinas Pendidikan melakukan berbagai persiapan, baik berupa try out maupun terobosan yang rutin dilakukan dalam enam bulan terakhir. "Kita tidak mau seperti tahun lalu lagi, kalau bisa 2016 ini lebih baik dan tingkat kelulusan serta pencapaian nilai harus meningkat," harapnya.

Dikatakan, pelaksanaan UN tahun ini memang sama dengan tahun lalu yang bukan merupakan standar kelulusan, karena kelulusan ditentukan oleh pihak sekolah dengan menambah hasil dari nilai Ujian Sekolah maupun Ujian Semester. "Meskipun kelulusan ditentukan pihak sekolah bukan berarti dianggap sepele, karena kalau nilai UN rendah juga bisa berpengaruh apabila ditambahkan kurang dari batas minimal," ulasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Amiruddin mengatakan, sejauh ini belum ada laporan siswa di Rohil yang tidak mengikuti ujian dan semuanya berjalan dengan tertib dan lancar. "Untuk kendala lainnya kita masih melakukan perekapan dan menunggu laporannya. Khusus di Kecamatan Bangko hari ini berjalan dengan kondusif," kata Amiruddin. (adv/hms)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.rohilkab.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN ROKAN HILIR 2016