pemerintah daerah kabupaten rokan hulu
Home    

Pemkab Rohil Apresiasi Khatam Hifdzil Quran 30 Juz di Pondok Quran Almajidiyah
Minggu, 29 Mei 2016 - 16:21:16 WIB

Pemkab Rohil Apresiasi Khatam Hifdzil Quran 30 Juz di Pondok Quran Almajidiyah

BAGANBATU-Bupati Rohil H Suyatno Amp diwakili Asisten Bidang Kesra Sekdakab Ali Asfar S.Sos, Msi menghadiri Khatam Hifdzil Quran 30 juz, sekaligus pengukuhan alumni pondok Quran Almajidiyah, Minggu (29/5/2016).

Ali Asfar pada kesempatan itu menyampaikan permohonan maaf dari Suyatno yang tidak bisa hadir, karena ada kepentingan lain. Dia juga mengucapkan selamat kepada para hafizd dan hafizha 30 juz di Pondok Quran Almajidiyah.

"Atas nama Pemkab Rokan Hilir, kami sangat bangga melihat prestasinya anak pondok pesantren Almajidiyah. Terutama mereka yang hafal 30 juz, di antaranya Haifa Satriana Zahra Siregar, Susilawati, Sri Rezeky, Nur Haliha Fajrin. Dimana mereka mampu menghafal 30 juz," ujar Ali. 

Ditambahkan, pemkab mengapresiasi pendiri Pondok Quran Almajidiyah, HM Bachid Madjid alias H Akib dengan keberhasilannya yang telah dicapai. "Insha allah, tahun depan lebih banyak lagi Hafiz dan Hafizha dari pondok Qur'an Almajidiyah ini," doanya.

Sekcam Bagan Sinembah, H Darsono mengatakan, pesantren adalah pembawa perubahan umat. "Empat anak saya pernah mengenyam pendidikan di pesantren ini. Alhamdulilah, mereka berhasil. Jadi tak perlu diragukan lagi untuk sekolahkan anak di pondok pesantren Almajidiyah ini," ujar Sekcam.

Selain itu, dia berharap pemkab bisa membantu agar alumni Pondok Almajidiyah bisa berkerja di kantor camat. "Jika pegawai di kantor camat banyak yang hafal Alqur'an otomatis setan tidak lagi bergentayangan," kata Darsono sembari bergurau.

Sekcam berharap kepada Pemerintah Pemkab Rohil dari empat orang anak yang hafal 30 juz dapat di umrohkan seperti tahun lalu. "Mohon kepada pak Asisten yang mewakili Bupati Rohil dapat menyampikan harapkan ini kepada beliau. Agar empat orang anak ini di umrohkan," tukasnya.

Pendiri Pondok pesantren Almajidiyah, HM Bachid Madjid juga meminta guru pembimbing, Ustazah Hulaya diikutsertakan bila ke empat Hafizha 30 juz diumrahkan pemkab. 

Acara selain dihadiri Ali Asfar S.Sos, Msi, juga dihadiri Camat Bagan Sinembah H. M. Nasir Spd diwakili sekcam H. Darsono, anggota DPRD Rohil H. M. Bachid Madjid yang juga pendiri Pondok Qur'an Almajidiyah, kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Rokan Hilir H. Bahtiar yang diwakili H. Majemuk S.Ag dan orang tua dan wali santri. (adv/ilo)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.rohilkab.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN ROKAN HILIR 2016