pemerintah daerah kabupaten rokan hulu
Home    

Anjangsana ke Panti Asuhan, Anak Yatim Diminta Ikut Berdoa Agar Harga Minyak Dunia Stabil
Rabu, 21 September 2016 - 14:34:24 WIB

Anjangsana ke Panti Asuhan, Anak Yatim Diminta Ikut Berdoa Agar Harga Minyak Dunia Stabil

BAGANSIAPIAI-Pemkab Rokan Hilir meminta bantuan anak yatim untuk berdoa, supaya harga minyak mentah dunia kembali stabil. Kestabilan harga itu berkaitan erat dengan penerimaan daerah dari dana bagi hasil Migas. 

Permintaan itu disampaikan Plt Sekda Rohil, Drs. Surya Arfan, Rabu (21/9/2016) mewakili Bupati Suyatno ketika melakukan anjangsana ke Panti Asuhan Yatim Putri Daerah Asyiah Rokan Hilir dan Pondok Pesantren Modern dan Panti Asuhan Roudhatul Jannah di Bagansiapiapi sempena HUT Rohil ke-17. “Doakan Rohil banyak uangnya, Bupati, Wakil, pejabat lain sehat,” pintanya. 

Menurut Surya, Pemkab Rohil meminta bantuan anak yatim agar pendapatan daerah pulih kembali. Karena dengan kepulihan itu tentu berimbas kepada semua program pembangunan yang ada. Yang paling ada korelasinya doa yang dimintakan tersebut, agar harga minyak mentah dunia stabil kembali seperti biasa, sehingga bisa meningkatkan pendapatan daerah dari DBH Migas. 

Tahun 2016, Rokan Hilir mengalami defisit Rp812 miliar akibat berkurangnya penerimaan dari DBH Migas, karena harga minyak mentah dunia tidak stabil, defisit diperkirakan terus terjadi untuk tahun-tahun selanjutnya. Selain itu, doa juga dimintakan kepada anak yatim agar Bupati Suyatno, Wakil Bupati Drs. Djamiludin beserta jajaran diberi kesehatan dalam memimpin Rokan Hilir. 

Pada kesempatan itu, Surya Arfan menyerahkan bantuan masing-masing 200 kg beras, 50 kg gula, minyak goreng, teh dan telor berbagi rasa dan kasih bersempena HUT Rohil ke-17. 

Anak yatim, menurut Surya, menjadi tanggung jawab semua pihak atas dasar agama yang mewajibkan menyantuni dan Undang-undang Dasar 1945 yang menyatakan fakir miskin dan anak terlantar dipelihara oleh negara. “Sangat berdosa kita apabila ada anak yatim disekeliling kita yang tidak makan,” ujarnya.

Untuk anak yatim di Rokan Hilir sekarang jumlahnya cukup banyak. Pemkab Rohil telah menggelontorkan dana Rp6 miliar untuk menyantuni dan masing-masing anak yatim se-Rohil mendapatkan Rp200.000. 

Sementara Rahmad Hidayat, Sekretaris Pengurus Daerah Muhammadiyah Rohil menyatakan, Panti Asuhan Yatim Putri sudah berdiri 10 tahun lalu, telah banyak menerima bantuan dari Pemkab Rohil sejak bupati dijabat H. Annas Maamun. 

Saat itu, Khalifah Syukur, Pimpinan Pondok Pesantren Modern dan Panti Asuhan Roudhatul Jannah berkesempatan memimpin doa bersama santri agar penerimaan daerah Rokan Hilir meningkat, pemimpin diberi kesehatan.(adv/hms)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.rohilkab.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN ROKAN HILIR 2016