pemerintah daerah kabupaten rokan hulu
Home    

Tanah Timbun dari Lokasi Pengeboran Chevron Berserakan di Jalinsum KM 10-17 Rohil
Selasa, 22 Mei 2018 - 12:40:22 WIB

Tanah Timbun dari Lokasi Pengeboran Chevron Berserakan di Jalinsum KM 10-17 Rohil

ROKAN HILIR-Meskipun sudah diguyur hujan, namun kondisi sepanjang jalan Lintas Sumatera di KM 10-17 Balam, Kepenghuluan Bangko Bakti, Kecamatan Bangkopusako, Rokan Hilir, Riau, Selasa (22/5/2018) tetap saja dipenuhi tanah timbun yang berserakan saat diangkut dari lokasi well Chevron .

"Tumpukan tanah kuning tersebut berasal dari lokasi atau well Chevron di camp Bangko, Balam. Dimana saat hujan, tanah tersebut akan menempel ke roda kendaraan yang melakukan pengeboran. Ironisnya, tumpahan tanah tersebut dibiarkan begitu saja tanpa pembersihan," kata Ketua LPM Bangkobakti Icap kepada wartawan, Selasa (22/5/2018).

Akibatnya, bila hujan jalan akan berlumpur dan berdebu saat panas. Kondisi tersebut sudah berlangsung lebih kurang satu minggu terakhir. Namun tak kunjung dibersihkan, baik oleh Chevron maupun mitra perusahaan. Akibatnya, tanah timbun itu kian mengotori jalan.

Sementara itu, Rahman, salah seorang pengendara sepeda motor mengaku harus ektra hati-hati saat melintasi jalan tersebut, kondisinya licin saat hujan. "Saya melintasi jalan itu tadi hampir tergelincir. Alhamdulilah motor melaju lambat, sehingga saya tidak jatuh. Kita berharap tanah timbun tersebut segera diperbaiki," ujar Rahman.

Pantauan di lapangan, terlihat tanah kuning berserakan di jalanan mulai KM 10-17 Balam. Sampai Selasa siang, belum ada terlihat pihak bertanggung jawab melakukan pembersihan. (*)

 
 
 
Penulis: Joni Saputra
Editor: Boy Surya Hamta






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.rohilkab.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN ROKAN HILIR 2016