pemerintah daerah kabupaten rokan hulu
Home    

Suyatno Pimpin Pencanangan Penguatan Muatan Lokal Melayu Riau
Senin, 25 Juni 2018 - 20:07:30 WIB

Suyatno Pimpin Pencanangan Penguatan Muatan Lokal Melayu Riau

ROKAN HILIR-Bupati Suyatno memimpin apel Pencanangan penguatan muatan lokal Melayu Riau tingkat kabupaten, Senin (25/6/2018) di Lapangan Purna MTQ Batu Enam. Ini merupakan apel perdana Suyatno setelah menajalani masa cuti kampanye Pilgubri empat bulan lebih. 

Bupati Suyatno menyampaikan, pencanangan penguatan muatan lokal Melayu Riau bertujuan untuk mengembalikan budaya Melayu ke fitrahnya. "Ke depan, Riau akan memiliki adat istiadat yang mapan. Selama ini kita hanya mengenal bahasa arab Melayu saja. Ke depan akan lebih banyak budaya Melayu yang akan dikembangkan," ujarnya.

Dia berharap, melalui program pencanangan penguatan muatan lokal Melayu ini, Riau yang identik dengan budaya Melayu lebih terkenal di tingkat nasional dan mancanegara. "Intinya seperti itu. Selama ini, anak kita yang masih TK, SD, SMP dan SMU tidak banyak mengenal budaya Melayu Riau. Ke depan hal itu tentu tidak akan terjadi lagi," ungkapnya.

Suyatno mencontohkan beberapa provinsi yang sudah mengembangkan budaya daerahnya dengan begitu luar biasa, seperti Sumatera Barat, Sumatera Utara dan Bali. "Apa salahnya Riau membuat program yang sama seperti provinsi yang saya sebutkan tadi. Dari sekarang kita bina anak-anak kita supaya mereka lebih mengenai budaya Melayu Riau," harapnya.

Halal bihalal
usai apel pagi dilanjutkan dengan halal bihalal dan saling bersalaman untuk bermaaf-maafan. Halal bihalal dilaksanakan mengingat saat ini suasananya masih lebaran.

"Hari ini saya hari pertama masuk kerja. Hari ini dan ke depan kita masih harus bekerja memberikan pelayanan serta menggesa realisasi target pembangunan yang harus diwujudkan. Jadi kita mau setelah libur panjang diharapkan dapat memberi semangat bekerja bagi seluruh pegawai Pemkab Rohil," ujar Suyatno.

Suyatno berharap, setelah halal bihalal bisa memberikan nilai positif terhadap kinerja pegawai, apalagi setelah melawati libur panjang menyambut Idul Fitri bersama keluarga. "Setidaknya libur panjang ini bisa me-refresh kejenuhan selama ini sehingga dapat bekerja lebih semangat dalam mencapai target," tukasnya. (*)




Penulis: Joni Saputra
Editor: Boy Surya Hamta






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.rohilkab.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN ROKAN HILIR 2016