pemerintah daerah kabupaten rokan hulu
Home    

PKS PT. SRM Tabur 10.000 Ekor Benih Ikan, Suyatno: Ciptakan Hubungan Baik dengan Masyarakat
Selasa, 28 Agustus 2018 - 17:23:52 WIB

PKS PT. SRM Tabur 10.000 Ekor Benih Ikan, Suyatno: Ciptakan Hubungan Baik dengan Masyarakat

ROKAN HILIR-PKS Sawit Riau Makmur (SRM) bersama Bupati Suyatno menabur 10.000 benih ikan Patin, Nila dan Gurami ke Sungai Rokan, Teluk Mega, Kelurahan Sedinginan, Kecamatan Tanah Putih Sedinginan, Rokan Hilir, Selasa (28/8/2018).

Sebelum ditabur ke sungai, bibit ikan itu terlebih dahulu diserahkan kepada bupati secara simbolis. Benih itu kemudian diserahkan ke masyarakat dan ditaburkan ke sungai.

Jon Charles mewakili PKS SRM mengatakan, tabur benih ikan merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada lingkungan dan masyarakat sekitar. "Sebagai perusahaan pengolah minyak sawit, PKS SRM menabur bibit ikan untuk meningkatkan hasil tangkap nelayan penduduk setempat," ujarnya.

Sementara Bupati Suyatno mengapresiasi sikap PKS SRM. "Kepedulian seperti itu harus ditiru PKS lainya di Rohil," puji bupati.

Dikatakan, banyak laporan masyarakat terkait limbah PKS SRM yang katanya meresahkan masyarakat. Menyikapi hal itu, Suyatno langsung memanggil pihak perusahaan. Setelah dilakukan konfirmasi ulang, ternyata tidak semua laporan yang meresahkan itu tidak benar.

Karena itu, Suyatno menghimbau semua PKS di Bumi Negeri Seribu Kubah ini agar memperhatikan masyarakat tempatan. "Keluarkan dana CSR. Perhatikan kampung sekitar, bantu perayaan hari 17 Agustus. Bergotong royong dengan masyarakat ciptakan hidup rukun antara perusahaan dengan masyarakat. Pasti akan berjalan dengan baik," ujar Suyatno seraya mengatakan, ke depan tak usah perpanjang persoalan itu dan jaga kelestarian lingkungan. (*)





Penulis: Joni Saputra
Editor: Boy Surya Hamta






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.rohilkab.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN ROKAN HILIR 2016