pemerintah daerah kabupaten rokan hulu
Home    

Bupati Suyatno dan Istri Berikan Hak Suara di TPS 19 Bangko Rohil
Rabu, 17 April 2019 - 09:29:22 WIB

Bupati Suyatno dan Istri Berikan Hak Suara di TPS 19 Bangko Rohil

ROKAN HILIR-Bupati Suyatno bersama istri Hj. Wan Mardiana Suyatno memberikan hak suara di TPS 19, Jalan Madrasah, Kelurahan Bagan Timur, Kecamatan Bangko, Rabu (17/4/2019) pukul 09.00 WIB. Bupati datang ke TPS dengan berjalan kaki dari kediaman yang berjarak sekitar 50 meter.

Begitu sampai ke TPS, Bupati Suyatno langsung melakukan pendaftaran seperti warga lainnya dan juga tetap mengikuti nomor antrian layaknya masyarakat biasanya. Saat dipanggil, bupati dan istri langsung mengambil kertas suara sebanyak lima buah yang terdiri dari kertas Calon DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPRD RI, DPD dan Calon Presiden.

Setelah itu, Suyatno kembali antri dan menunggu bilik suara kosong, tiap TPS disediakan 4 buah kotak suara dan maksimal 300 Daftar Pemilih Tetap (DPT) menyesuaikan agar selesai tepat waktu pada pukul 13.00 WIB.

Satu persatu kertas suara dibuka dan disusun rapi kembali oleh Bupati dan istri dan selanjutnya dimasukkan ke kotak suara tempat surat suara setelah dicoblos. Bupati mengatakan, sebagai warga negara, dia dan istri melakulan pencoblosan menyalurkan hak suara karena dengab lima menit maka menentukan nasib Indonesia lima tahun mendatang.

"Saya lihat karena masih pagi belum begitu ramai mungkin masih dirumah menyelesaikan pekerjaan rumah, ibu-ibu mungkin memasak dulu karena waktunya kan sampai jam 1 siang nanti," katanya.

Dia berpesan agar masyarajat Rohil berbondong-bondong ke TPS, apalagi ini kali pertamanya pelaksaan secara serentak sekaligus pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. "Paling tidak minimal 70 persen kalau bisa diatas itu lah untuk partisipasi di Rohil," kata Bupati.

Selanjutnya Bupati melakukan peninjaun di Kecamatan-Kecamatan diantaranya Sinaboi dan sekitarnya. Sebelum meninjau Bupati terlebih dahulu duduk sarapan bersama Kajari Rohil Gaos Wicaksono dan Kasiintel Farkahn Junaedi, SH untuk membahas terkait keamanan dan jelancaran pemilu di Rohil. (*)




Penulis: Dewi
Editor: Boy Surya Hamta






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.rohilkab.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN ROKAN HILIR 2016