pemerintah daerah kabupaten rokan hulu
Home    

Apel Hari Santri Nasional, Bupati Suyatno: Kenang Jasa Pahlawan, Teladani Kyai
Selasa, 22 Oktober 2019 - 14:31:58 WIB

Apel Hari Santri Nasional, Bupati Suyatno: Kenang Jasa Pahlawan, Teladani Kyai

ROKAN HILIR-Bupati Suyatno didaulat sebagai pembina Apel Hari Santri Nasional (HSN) di lapangan Pesantren Al Majidiyah, Baganbatu, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Selasa (22/10/2019). 

Apel digelar dan diikuti ribuan santri untuk memperingati Hari Santri Nasional (HSN) yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober. Di sela apel, peserta membacakan ikrar santri yang diikuti seluruh peserta. 

Bupati Suyatno meminta santri untuk selalu mengenang jasa dan meneladani para kyai yang selalu berjuang bagi bangsa Indonesia. Menurutnya, keberhasilan bangsa Indonesia mempertahankan kemerdekaan tidak lepas dari peran ulama. 

"Kepada para santri, kita harus selalu ingat jasa-jasa para kyai kita, para ulama yang berjasa besar bagi bangsa Indonesia," ujar Suyatno. 

Selain itu, dirinya juga mengapresiasi pendiri Pesantren Al Majidiyah yang bersedia menjadi tempat penyelenggara hari santri nasional tingkat kabupaten. "Terima kasih pak H Akib, semoga acara berjalan sukses dan aman," ujarnya. 

Selain itu, Suyatno juga mengajak dan mengimbau seluruh peserta yang hadir untuk selalu mendoakan presiden Jokowi dan KH Ma'ruf Amin. Mudah-mudahan keduanya dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik baik. 

"Dua hari lalu, presiden dan wakil presiden dilantik. Mari kita dukung dan do'akan semoga dapat melaksanakan roda pemerintahan dengan sebaik-baiknya," ajaknya. (*)

 
 
 
Penulis: Dewi
Editor: Boy Surya Hamta






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.rohilkab.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN ROKAN HILIR 2016