pemerintah daerah kabupaten rokan hulu
Home    

Bupati: Pemkab Rohil segera Benahi Masjid Terbengkalai di Sejumlah Kecamatan
Senin, 25 Januari 2016 - 15:25:08 WIB

Bupati: Pemkab Rohil segera Benahi Masjid Terbengkalai di Sejumlah Kecamatan

BAGANSIAPIAPI-Pembangunan mesjid raya kecamatan menjadi kegiatan skala prioritas, namun sayang masih banyak ditemukan bangunan mesjid yang terbengkalai dan belum dapat difungsikan.

''Dalam waktu dekat setiap mesjid yang ada di Rokan Hilir akan ditata dan difungsikan kembali, baik bangunannya hingga kepengurusanya,'' kata Bupati Rohil H Suyatno, Sabtu (23/1/2016) di Bagansiapiapi.

Agenda temu ramah dengan Dewan Mesjid Seluruh Indonesia (DMI) tersebut lebih difokuskan membahas keberadaan mesjid yang ada di Rokan Hilir dan belum ditempati, hingga masih terbengkalai pembangunanya.

Suyatno menambahkan, Pemkab Rohil harus bekerjasama dengan pengurus dewan mesjid Rokan Hilir untuk memakmurkan mesjid. Selain itu, tupoksi dewan mesjid berhak memberikan masukan kepada Pemkab Rohil terkait perkembangan mesjid yang ada di Rohil.

Terpenting, kata Suyatno, Pemkab Rohil akan segera membenahi mesjid yang terbengkalai seperti di Kecamatan Kubu, Tanah Putih, dan Sinaboi, karena sangat disayangkan mesjid tidak dapat dimanfaatkan masyarakat.

Bupati berharap kepada dewan mesjid Rohil senantiasa memberikan pembinaan serta pembekalan ilmu agama kepada generasi muda, sehingga jauh dari perbuatan menyimpang. ''Saya pikir pembekalan ilmu agama yang baik sangat penting, untuk mengantisipasi masuknya aliran menyimpang serta tidak sesuai dengan alquran dan hadist,'' kata bupati. (adv/hms)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.rokanhulukab.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN ROKAN HULU 2013