pemerintah daerah kabupaten rokan hulu
Home    

Fakir Miskin Rohul Terima Surplus PNPM Mandiri Pedesaan
Minggu, 27 Januari 2013 - 16:47:25 WIB

Fakir Miskin Rohul Terima Surplus PNPM Mandiri Pedesaan

PASIR PENGARAYAN-Program ekonomi kerakyatan yang digulirkan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, melalui Program PNPM Mandiri Pedesaan mulai membuahkan hasil. Melalui unit usaha simpan pinjam yang dikelola ibu dharma wanita dan sudah digulirkan 2 tahun terakhir, sekarang terus berkembang dan bahkan mulai beruntung.

Di Kecamatan Rambah Samo, usaha simpan pinjam tersebut beruntung 15 persen. Sebagai bentuk dukungan PNPM Mandiri terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat, keuntungan tersebut kemudian dibagikan kepada fakir miskin di wilayah setempat. Keuntungan PNPM Mandiri Kecamatan Rambah Samo tersebut langsung diserahkan Ketua Tim Penggerak PKK Rokan Hulu, Hj Magdalisni Achmad, Jumat (25/1) kepada 140 fakir miskin dalam bentuk sembako yang berisi beras, minyak goreng susu dan uang tunai kepada 160 anak yatim dalam membantu tambahan biaya sekolah.

Penyerahan bantuan berlangsung di Aula Kantor Camat Rambah Samo didampingi Camat Rambah Samo, Suharman dan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Kabupaten Rokan Hulu, Yunizarti.

Usai penyerahan bantuan paket sembako, Hj Magdalisni Achmad kepada wartawan mengatakan, bantuan tersebut berasal dari surplus unit pengelola kegiatan PNPM Mandiri Pedesaan tahun 2012 Kecamatan Rambah Samo. Dimana sumber dana tersebut dari unit usaha Simpan Pinjam Perempuan yang digulirkan kepada masyarakat khusus kaum perempuan. Sesuai aturannya, 15 persen dari keuntungan akan diserahkan kepada anak yatim dan fakir miskin. "Kegiatan tersebut sangat positif, dimana kita bisa membantu masyarakat yang kurang mampu dan bisa sama sama merasakan kesusahan orang lain," tukasnya.

Sementara Camat Rambah Samo, Suharman mengharapkan, tahun ini unit usaha simpan pinjam perempuan di Kecamatan Rambah Samo bisa berjalan lancar dan mendapatkan keuntungan yang lebih dari tahun sebelumnya, sehingga semakin banyak bantuan yang diberikan kepada fakir miskin dan anak yatim. Hal ini akan dapat  meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Rambah Samo.

"Kita terus dukung program PNPM Mandiri pedesaan dari usaha simpan pinjam perempuan,karena sebagian dari SHU tersebut sudah dianggarkan untuk fakir miskin dan anak yatim," ujarnya. (epi)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.rokanhulukab.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN ROKAN HULU 2013